Sukses

5 Hal yang Tak Perlu Kamu Lakukan meski Cinta Pasangan

Liputan6.com, Jakarta Seringkali rasa cinta yang terlalu dalam membuat wanita rela mengorbankan banyak hal pada pasangannya, misalnya selalu mengalah demi kebahagiaan pasangan. Padalah hal itu tidak harus dilakukan.

Mengutip laman Boldsky, Senin (30/10/2017), meskipun sebuah hubungan membutuhkan sejumlah kompromi atau pengorbanan, bukan berarti Anda harus menderita agar pasangan tetap bahagia.

Berikut ini beberapa hal yang Anda tidak perlu lakukan hanya untuk membuat pasangan bahagia.

1. Mengubur cita-cita

Jika pasangan Anda membenci hal yang Anda jalani dan dia meminta Anda untuk berhenti menjalaninya, Anda harus memikirkannya matang-matang. Cobalah untuk berdiskusi dan sampaikan keinginan Anda. Jika dia benar-benar menyayangi Anda, dia akan membiarkan Anda menggapai apa yang Anda impikan.

2. Menoleransi perbandingan

Anda tidak perlu takut untuk mengungkapkan ketidaksukaan Anda terhadap sikap pasangan, misalnya saat dia membandingkan Anda dengan orang lain. Jika hal ini terjadi, kemungkinan besar pasangan Anda tidak bisa menerima diri Anda apa adanya.

Untuk mengatasinya, cobalah untuk berbicara mengenai apa yang Anda dan pasangan tidak suka dari kekurangan diri masing-masing dan carilah solusi untuk mengatasinya. Pasangan yang baik akan menuntun pasangannya untuk menjadi lebih baik tanpa harus membandingkannya dengan orang lain.

Saksikan video menarik berikut :

 

 

1 dari 2 halaman

3. Mengubah penampilan

Saat seseorang tulus mencintai pasangannya, dia tidak akan mempermasalahkan penampilan fisiknya. Namun jika pasangan Anda meminta Anda merubah penampilan Anda secara drastis, bisa jadi dia ingin Anda menjadi sosok wanita lain yang dia harapkan.

4. Mengerjakan semua tugas rumah

Pekerjaan rumah bukanlah tugas wanita, melainkan juga tugas seorang suami. Jadi jika Anda memiliki tugas rumah yang menumpuk padahal Anda juga bekerja, diskusikan dengan pasangan Anda agar tugas bisa dikerjakan bersama. Selain mengurangi beban, hal ini juga bisa membantu hubungan Anda menjadi lebih erat.

5. Selalu setuju setiap waktu

Setiap orang memiliki pandangan dan pendapat berbeda. Ini merupakan hal wajar dan mendiskusikannya membuat pemikiran menjadi lebih luas. Sayangnya, tidak semua orang dapat melakukannya. Jika pasangan Anda selalu memaksakan kehendaknya tanpa pernah memperdulikan pendapat Anda, Anda harus mengatasinya dengan komunikasi dengan baik dan jangan biarkan masalah ini berlarut-larut.

Artikel Selanjutnya
6 Hal Ini yang Membuat Anda Masih Single
Artikel Selanjutnya
5 Penyebab Sering Terjadinya Perselingkuhan dalam Pernikahan