Sukses

5 Manfaat Kompres Wajah dengan Es Batu Seperti Song Hye Kyo

Song Hye Kyo rutin melakukan perawatan wajah menggunakan es batu. Apa saja manfaatnya?

Liputan6.com, Jakarta Song Hye Kyo akan menikah dengan Song Joong Ki pada 31 Oktober besok. Mendekati hari pernikahannya, Song Hye Kyo tampak lebih cantik, wajahnya terlihat semakin berseri-seri. Rasa bahagia yang terpancar karena akan segera melepas masa lajang jelas jadi salah satu alasan Hye Kyo terlihat lebih cantik. Namun, sejak dulu pemeran drama seri korea Descendats of the Sun ini memang disiplin merawat kesehatan wajah dan tubuh.

Diketahui dalam sebuah wawancara, salah satu rutinitas kecantikan andalan Song Hye Kyo adalah wajah dengan es batu. Kira-kira apa ya manfaatnya?

Mengutip laman You Queen, Senin (30/10/2017), melakukan perawatan wajah dengan menggunakan es batu dalam memberikan hal yang efektif hanya dalam beberapa menit. Selain itu, perawatan ini juga banyak dilakukan oleh wanita.

Berikut ini berbagai manfaat yang akan didapatkan jika sering melakukan perawatan wajah menggunakan es batu.

1. Mengatasi kemerahan

Kulit wajah mudah mengalami kemerahan akibat paparan sinar matahari atau sebagai reaksi terhadap kosmetik tertentu. Salah satu cara mengatasinya adalah melakukan pijatan lembut menggunakan es batu.

2. Mengencangkan kulit

Memiliki pori-pori besar seringkali membuat wanita merasa tidak percaya diri. Namun hal ini bisa diatasi dengan es batu. Meletakkan es batu beberapa dan memijatnya selama beberapa menit dapat membantu mengecilkan pori-pori dan mengencangkan kulit wajah.

Saksikan video menarik berikut :

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Mengatasi kerutan

Keriput adalah satu salah tanda penuaan yang akan muncul seiring bertambahnya usia. Seringkali untuk mencegah munculnya keriput, banyak wanita menggunakan krim anti penuaan, padahal hal itu bisa dicegah dengan rutin memijat wajah dengan es batu.

4. Menyembunyikan rasa lelah

Banyak wanita yang bekerja sampai malam, hal ini membuat wajah terlihat lelah. Untuk menutupinya, kompres wajah dengan es batu agar wajah terlihat lebih cerah dan bertenaga.

5. Wajah tetap segar

Salah satu trik membuat wajah tampak segar di pagi hari adalah dengan memijat wajah dengan es batu. Cara ini terbilang mudah dan efektif.

Jika Anda rutin melakukan perawatan wajah dengan es batu, kulit Anda tidak hanya menjadi sehat dan halut, tapi Anda juga mengatasi minyak, jerawat serta meningkatkan sirkulasi darah di wajah. Selain itu, hal ini juga akan menghilangkan noda dan bekas jerawat secara perlahan. 

Untuk melakukan perawatan ini, Anda bisa menempelkan es batu secara langsung, menggunakan ice cube ataupun membekukan buah-buahan seperti lemon, mentimun dan semangka lalu menggosokkannya dengan lembut pada wajah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini