Sukses

Sayuran Tinggi Protein Ini Bisa Bikin Kamu Langsing

Liputan6.com, Jakarta Salah satu kunci mendapatkan badan langsing adalah rajin makan sayuran. Sayangnya, banyak yang menganggap sayuran kurang bisa memenuhi kebutuhan nutrisi harian tubuh, seperti misalnya protein.

Saat berbicara tentang protein, biasanya kita tak akan berpikir tentang sayuran. Padahal, ada juga sayuran yang kaya akan nutrisi penting ini.

Melansir Women's Health, Senin (30/10/2017), pakar nutrisi Emily Gilbert, R.D., membocorkan sayuran-sayuran apa saja yang memiliki kandungan protein paling tinggi.

Namun harus diingat, "Protein tumbuhan adalah protein yang tidak lengkap. Artinya, mereka tidak mengandung semua asam amino yang diperlukan," ujar Gilbert.

Untuk mendapatkan semua asam amino yang dibutuhkan tubuh, pastikan kamu mengombinasikan enam sayuran sehat di bawah ini dengan gandum utuh:

1. Kacang polong

Setengah cangkir kacang polong mengandung 3,5 gram protein.

2. Bayam

Anda akan mendapatkan tiga gram protein dari setengah cangkir bayam.

3. Kentang panggang

Kentang berukuran sedang mengandung tiga gram protein. Memanggang kentang adalah cara terbaik memakannya.

4. Brokoli

Brokoli tidak hanya kaya aserat (2,6 gram setiap setengah cangkir), brokoli juga kaya akan protein. Satu porsi brokoli mengandung dua gram protein.

5. Jagung

Walau secara teknis jagung adalah biji-bijian, tapi masih bisa kita golongkan sebagai sayuran. Setengah cangkir butiran jagung mengandung dua gram protein sehat.

6. Cuciwis

Kurang begitu terkenal, cuciwis sebenarnya adalah sumber protein yang kaya. Setiap setengah bungkis cuciwis mengandung dua gram protein, bersama 247 mg potasium, dan 110 mikrogram vitamin K.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Doyan Makan Sushi? Ini Pilihan yang Tak Bikin Gemuk
Artikel Selanjutnya
6 Makanan Kecil yang Bantu Bikin Tubuh Langsing