Sukses

Ingin Lebih Produktif? Lakukan 4 Hal Ini di Akhir Pekan

Bagi pekerja cerdas, tahu betul cara mengisi waktu saat akhir pekan agar membuat minggu depan menjadi hari-hari produktif.

Liputan6.com, Jakarta Pekerja produktif tahu betul cara menikmati akhir pekan. Bagi mereka, akhir pekan yang menyenangkan bakal membuat minggu depan menjadi hari produktif.

Berikut empat kebiasaan yang dilakukan orang-orang di akhir pekan agar minggu selanjutnya jadi lebih produktif seperti mengutip laman Inc, Sabtu (27/10/2017).

1. Bebas dari pekerjaan paling tidak 24 jam

Walau Anda tidak bisa menikmati akhir pekan dua hari penuh, paling tidak maksimalkan satu hari untuk libur. Jika masih berkutat dengan pekerjaan di hari libur malah menghasilkan produktivitas menurun di pekan selanjutnya.

Jika pun berkutat dengan pekerjaan, hanya membuat perencanaan pekerjaan minggu depan. 

2. Istirahat dan rileks

Selain tidur cukup, manfaatkan hari libur sebagai waktu melakukan hal-hal menyenangkan. Seperti ikut kelas yoga atau piknik ke pantai.

3. Habiskan waktu bersama keluarga

Senin-Jumat kesibukan kantor menyita hampir seluruh waktu. Jadi manfaatkan akhir pekan bersama keluarga adalah cara tepat "balas dendam". Entah menemani istri belanja atau mengajak anak ke taman bermain.

4. Baca buku

Membaca membuat pikiran dan pandangan terhadap sesuatu jadi lebih luas. Bisa jadi juga ada ide-ide kreatif yang terinspirasi dari bacaan Anda.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini