Sukses

42 Tahun Menghilang, Nenek Flora Ditemukan di Panti Jompo

Liputan6.com, Massachusetts, Amerika Serikat Wanita asal New York yang hilang 42 tahun lalu berhasil ditemukan. Ternyata, ia sekarang tinggal di panti jompo di Lowell, Massachusetts, Amerika Serikat.

Flora Stevens (78) pernah mengganti namanya menjadi "Flora Harris". Catatan medis menunjukkan, sebelum tinggal di panti jompo di Massachusetts, Flora Stevens pernah tinggal di panti jompo di New Hampshire dan New York City.

Namun, kepolisian mengatakan, pihaknya tidak dapat mengetahui secara rinci jejak hidup Flora sejak ia menghilang pada 1975.

"Kami tidak terlalu sering memecahkan kasus orang hilang hingga 42 tahun lamanya," kata Sheriff Sullivan County, Mike Schiff dalam sebuah pernyataan. "Yang penting, kita tahu kalau Flora itu aman."

Flora merupakan seorang karyawan di sebuah resor Catskills saat berusia 36 tahun. Pada Agustus 1975, sang suami mengantarkannya untuk berkonsultasi ke dokter di sebuah rumah sakit di Monticello, 75 mil barat laut New York City.

Ketika sang suami kembali menjemputnya, istrinya sudah tidak ada di sana, dilansir dari Fox News, Jumat (27/10/2017).

Penyebab Flora Stevens menghilang hingga bertahun-tahun pun belum diketahui secara jelas.

 

 

 

Simak video menarik berikut ini:

1 dari 2 halaman

Cari sampel DNA

Penyelidikan polisi negara bagian setempat secara berkala memeriksa kembali kasus Flora Stevens. Mereka sempat frustrasi karena menemukan jalan buntu. Namun, pada September lalu, polisi meminta bantuan bagian polisi Sullivan County untuk melacak saudara-saudara Flora Stevens.

Saudara-saudara Flora Stevens diharapkan bisa memberikan sampel DNA untuk identifikasi. Selama pencarian, detektif Rich Morgan berhasil menemukan seseorang yang menggunakan nomor jaminan sosial Flora Stevens di Massachusetts.

Temuan tersebut dilacak. Morgan akhirnya menemukan Flora Stevens. Ia tinggal di panti jompo di Massachusettes sejak 2001. Pegawai panti jompo mengenali Flora Stevens melalui kartu identitas karyawan miliknya saat wanita itu masih kerja di Concord Resort.

Sayangnya, Flora Stevens tidak bisa bertemu dengan suaminya. Sang suami telah meninggal pada 1985.