Sukses

5 Cara Tetap Akrab sama Sobat Walau Sudah Jadi Istri dan Ibu

Liputan6.com, Jakarta Seiring berjalannya waktu, persahabatan biasanya mengalami perubahan. Jika dulu setiap hari dan kesempatan dihabiskan bareng sahabat, saat sudah dewasa hal ini jadi sesuatu yang langka.

Belum lagi peran barumu sebagai istri, ibu, atau sekadar pekerja dengan waktu sangat sibuk, bikin waktu kongko bareng teman berkurang drastis. Jangankan untuk kumpul dan ngopi bareng, sekadar curhat panjang lebar via teks atau telepon juga sulit.

Jangan biarkan persahabatan yang sudah berlangsung bertahun-tahun hilang begitu saja. Kesibukan bukan alasan untuk jadi jauh dengan teman.

Melansir Purewow, Jumat (27/10/2017), berikut lima cara tetap dekat dengan sahabat, saat diadang peran dan kesibukan:

1. Ubah cara berkomunikasi

Dulu kalian memang bisa mengobrol ngalor-ngidul berjam-jam di telepon, tapi sekarang hal itu sepertinya sudah susah.

Solusinya: Tanya langsung pada sahabat, bagaimana cara terbaik untuk mengontaknya, berdasarkan jadwalnya. Bisa jadi, dia memilih berkirim teks, atau mungkin dia lebih suka telepon singkat tapi sering, yang memastikan kalian tidak pernah ketinggalan berita.

Tujuannya: Mencari cara terbaik untuk tetap terhubung, walau kehidupan kalian tidak lagi sinkron.

2. Berkomitmen pada janji

Mungkin kalian tidak bisa bertemu setiap minggu, tapi makan siang atau ngopi sekali sebulan adalah sesuatu yang bisa kalian usahakan dan jadwalkan sebelumnya.

Dengan membuat janji ketemu sahabat dari jauh-jauh hari, kemungkinan kalian untuk saling mengosongkan jadwal lebih besar.

Saksikan juga video menarik berikut:

1 dari 2 halaman

Belanja Bareng

3. Rayakan ulang tahun pertemanan

Mungkin kalian tidak ingat tanggal berapa persisnya menjadi sahabat. Namun, kalian bisa memilih satu tanggal untuk dijadikan hari jadi.

Rayakan hari jadi tadi setiap tahun dengan merencanakan sesuatu yang istimewa. Walaupun memang hanya satu hari, waktu yang kalian habiskan untuk merencanakannya akan menjaga kedekatan.

4. Lakukan keperluan bersama

Jika kalian tinggal berdekatan, tidak ada salahnya untuk membuat janji melakukan kebutuhan bersama. Misalnya, janjian belanja bulanan.

Momen ini tidak hanya akan memastikan kalian menghabiskan waktu bersama, tapi juga memberikan gambaran lebih jelas tentang kehidupan masing-masing.

5. Katakan kamu kangen sahabatmu

Terkadang, ada kalanya kita terlalu fokus pada hidup sendiri, sehingga mengabaikan orang-orang yang kita sayangi. Inilah kenapa, mengungkapkan perasaan bisa membuat segalanya lebih mudah.

Jangan ragu untuk sekadar mengirim pesan, "Aku tahu kamu lagi sibuk, tapi aku kangen. Sempat FaceTime, enggak?"

Mengungkapkan langsung apa yang kamu rasakan juga bisa menghindari perasaan pahit dan merasa dilupakan.

Artikel Selanjutnya
Tak Kunjung Pulang, Anak Mencari Keberadaan Caisar
Artikel Selanjutnya
Anji Ungkap Sisi Positif Istri Berhenti Bekerja