Sukses

Ingin Punya Anak Lagi, Yakin Sudah Siap?

Liputan6.com, Jakarta Banyak orangtua yang sudah memiliki satu anak, ingin punya buah hati lagi. Tapi, banyak dari orangtua ini yang merasa ragu, apakah mereka sudah siap punya anak lagi. 

Jika Anda belakangan ini berpikir untuk punya anak lagi, ketahui dulu tanda-tanda bahwa Anda memang benar-benar sudah siap--dilansir dari Purewow, Jumat (27/10/2017):

1. Terobsesi saat lihat bayi

Kalau Anda selalu heboh, atau kadang tak mau mengembalikan bayi teman Anda ke ibunya, bisa jadi keinginan Anda untuk punya anak lagi tak terbendung.

Cuma pastikan saja, kehadiran bayi tak hanya dalam bentuk menggemaskan dan wangi. Jangan lupa juga tangisan tengah malam yang selalu menyertai.

2. Anda memiliki satuan pendukung yang hebat

Pepatah lama bilang, "Butuh orang sekampung untuk membesarkan anak seorang." Sebenarnya, pepatah tadi tak terlalu salah--karena memang dibutuhkan banyak orang untuk memberikan masa kecil yang baik untuk anak.

Jadi, jika Anda memiliki satuan pendukung yang hebat (bisa dalam bentuk pengasuh atau kakek nenek), yang akan berada di samping Anda saat anak kedua (atau ketiga, atau keempat) tiba, artinya Anda memang sudah siap punya anak lagi.

3. Anda mampu membiayainya

Walau orang sering bilang, banyak anak banyak rezeki, tetap saja faktanya: punya anak tidak murah. Ada banyak hal yang harus Anda cukupi untuk memenuhi kebutuhan si bayi baru nantinya.

Jadi, setelah menyisihkan uang untuk cicilan rumah, mobil, biaya sekolah anak pertama, kebutuhan sehari-hari, pastikan Anda masih memiliki bujet untuk membeli kebutuhan si anak baru nantinya. 

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

1 dari 2 halaman

Pasangan menginginkan hal yang sama

4. Anda sudah siap badan kembali berubah

Anda butuh waktu dua tahun untuk mengembalikan bentuk tubuh seperti semula. Tentunya Anda juga masih ingat, kehamilan akan membuat tubuh Anda kembali berubah.

Namun dengan hamil anak kedua, artinya Anda juga sudah tahu trik-trik apa saja yang perlu Anda lakukan nanti untuk bisa bikin tubuh jadi langsing lagi.

5. Pasangan Anda menginginkan hal yang sama

Punya anak tak bisa dilakukan sendiri, jadi pastikan pasangan yang merupakan partner Anda dalam hal ini menyetujui.

Lagi pula, kurang tidur, harus ke kamar mandi bergantian, giliran bangun tengah malam, adalah tugas yang harus dibagi berdua.

6. Anak Anda meminta adik

Memiliki adik bisa berefek ajaib untuk sang calon kakak. Tak hanya mereka jadi punya teman bermain, kehadiran adik baru akan memberikan manfaat untuk jiwa, tubuh, dan semangat mereka.

Artikel Selanjutnya
Ditinggal Nikah Mantan, Haruskah Langsung Cari Pengganti?
Artikel Selanjutnya
Soal Jodoh, Begini Kata Prilly Latuconsina