Sukses

Catat, Ini Nama Bayi Paling Pasaran di Dunia

Kira-kira, apa nama anak perempuan paling pasaran sedunia?

Liputan6.com, Jakarta Jika ada penelitian nama bayi paling pasaran di Indonesia, mungkin jawabannya bisa beragam. Bisa jadi nama Andi, Asep, Fitri, Adit atau Desi jawabannya. Tapi kira-kira, apa nama anak perempuan paling pasaran sedunia?

Studi kecil yang dilakukan Babynamewizard.com mencatat nama Sofia-lah yang paling populer di dunia.

Pendiri situs tersebut, Laura Wattenberg, mengumpulkan data statistik nama bayi dari 49 negara yang berbeda. Dan ternyata, nama Sofia sebagai pemenang tertinggi.

Nama ini sangat disukai orangtua di Meksiko, Rusia, Argentina, Italia, Swiss, Estonia, Cile dan Slovakia. Bahkan di Amerika--meski ejaannya berbeda--nama Sophia juga favorit.

"Ini membuat saya kagum karena meski bahasa dan budaya berbeda, nama Sofia cukup diperhitungkan," kata Laura, seperti dimuat Independent, Kamis (26/10/2017).

Menurut Laura, nama Sofia memiliki arti kebijaksanaan dalam bahasa Yunani. Dan nama ini dianggap mudah diucapkan dalam sejumlah bahasa internasional sehingga menjadi daya tarik global.

 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.