Sukses

Sewa Rahim, Kim Kardashian Tunggu Kelahiran Anak Ketiga

Berisiko tinggi jika hamil lagi, Kim Kardashian dan Kanye West sewa rahim ibu pengganti untuk menambah anak.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan selebritis Kim Kardashian dan Kanye West ingin memiliki banyak anak. Namun, kondisi Kim berisiko jika hamil lagi. Alhasi, ia menggunakan surrogate mother (ibu pengganti) atau sewa rahim wanita lain. Bayi tersebut kemungkinan lahir pada Januari 2018.

Kim membenarkan dalam sebuah episode KUWTK bahwa dia dan Kanye ingin menambah anak lagi dengan seorang ibu pengganti. Pada September, TMZ mengabarkan wanita yang menjadi surrogate mother tersebut adalah lulusan perguruan tinggi Afrika-Amerika yang berusia 20-an tahun yang telah menikah selama lima tahun.

Pada Juli, Kim memilih ibu pengganti karena mengalami komplikasi kesehatan dari dua kali kehamilannya. Kim, yang menderita placenta accreta,  terancam jiwanya saat melahirkan North dan Saint. Dia disarankan menemukan surrogate mother yang tepat jika ingin memiliki anak lagi.

TMZ mengklaim duet terkenal itu membayar $ 45.000 untuk ibu pengganti anak ketiga mereka. Kim Kardashian dan Kanye West sudah memiliki anak perempuan North (4 tahun) dan seorang anak laki-laki bernama Saint (hampir 2 tahun).

"Kim telah mencari pengganti selama berbulan-bulan sampai dia menemukan kandidat yang tepat," kata seorang sumber kepada People.

"Mereka ingin segalanya sempurna dan agar bayi menjadi sangat sehat," kata orang dalam itu menambahkan.

"Mereka tidak menginginkan adanya komplikasi. Kim juga memberikan diet yang ideal, sehingga semua orang tahu apa yang dikonsumsi bayi sebelum dilahirkan." 

 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum diketahui identitasnya

TMZ melaporkan ibu pengganti yang belum diketahui identitasnya itu dilarang merokok, minum alkohol atau terlibat narkoba selama kehamilan, dan tidak melakukan hubungan seksual dalam minggu-minggu menjelang kehamilan. Ini juga termasuk menahan diri dari seks selama tiga minggu setelah implantasi embrio.

Dia juga dilarang menggunakan bak air panas, pewarna rambut, dan memakan ikan mentah.

Laporan tersebut muncul setelah TMZ mengklaim kesepakatan surrogacy menelan biaya $ 113.850. Pasangan Kim dan West diperkirakan membayar ganti rugi $ 45k dengan mencicil selama 10 kali, per bulannya sebesar $ 4.500. Pada setoran awal untuk ibu pengganti tersebut, pasangan membayar agen pengganti tersebut, sekitar $ 68.850.

TMZ juga menyatakan jika kehamilan menghasilkan lebih dari satu anak, pengganti tersebut akan menerima tambahan $ 5k per anak tambahan ($ 5k ekstra untuk bayi kembar, $ 10k ekstra untuk kembar tiga dan lain sebagainya).

TMZ kemudian melaporkan bahwa perjanjian tersebut menetapkan Kim dan Kanye 'bertanggung jawab secara hukum dan tanggung jawab untuk anak mana pun ... yang mungkin memiliki kelainan bawaan atau kelainan atau cacat lainnya'. 

3 dari 3 halaman

Mengalami plasenta akreta

Kim memutuskan untuk menyewa seorang ibu pengganti setelah dia didiagnosis menderita plasenta accreta selama kehamilan keduanya.

Kondisi tersebut berpotensi mengancam jiwa karena plasenta menempel terlalu dalam ke dinding rahim, yang bisa menyebabkan pendarahan parah saat persalinan.

Dokter memberitahukan kepada Kim bahwa dia berisiko tinggi jika hamil lagi, termasuk akan mengancam nyawanya.

"Jika kedua dokter yang saya percaya telah mengatakan kepada saya bahwa tidak aman jika saya hamil lagi, saya harus mendengarkannya," ujar Kim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.