Sukses

Catat, Tanaman Ini Bikin Kamu Nyenyak Tidur

Tanaman juga bisa membantu Anda tidur di malam hari juga, lho.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki tanaman di dalam rumah tidak hanya menambah nilai estetika rumah, tapi juga bermanfaat dalam banyak hal. Mereka membawa banyak energi positif, percikan warna, membantu Anda rileks dan pembersih udara alami.

Tanaman juga bisa membantu Anda tidur di malam hari juga, lho. Terbukti, beberapa tanaman di kamar tidur bisa membantu Anda tidur nyenyak di malam hari. Apa saja? Berikut ulasannya, seperti dikutip Times of India, Selasa (25/10/2017):

1. Lavender

Siapa yang tidak suka dengan aroma lavender? Tanaman ini membantu mengurangi tingkat kecemasan dan stres, dan membantu Anda tidur nyenyak. Periset telah membuktikan bahwa tanaman ini dapat membantu bayi tidur nyenyak dan juga bisa mengurangi tingkat stres pada ibu baru.

2. Jasmine

Jasmine memiliki efek menenangkan pada tubuh Anda. Tanaman ini dikatakan dapat mengurangi tingkat kecemasan pada diri seseorang dan membawa banyak energi positif.

3. Lidah mertua (snake plant)

Menurut NASA, tanaman ular merupakan salah satu tanaman penyaringan udara terbaik. Mereka berlipat ganda sebagai dekorasi rumah dan juga memancarkan oksigen di malam hari. Menakjubkan, bukan?

4. Tanaman laba-laba (spider plant)

Tanaman ini bisa membersihkan udara dari bahan kimia penyebab kanker. Tanaman ini juga menyerap bau dan membantu tidur lebih nyenyak. 

5. Lidah buaya (aloe vera)

Selain digunakan untuk krim kulit, tanaman ini bisa membantu Anda tidur nyenyak. Tanaman ini mampu memancarkan oksigen di malam hari, mudah tumbuh dan dirawat, dan gel-nya bisa digunakan untuk perawatan topikal seperti luka dan memar. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini