Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Penis Ciut Usai Sunat, Pria Harus Waspada

Kaum pria perhatikan organ intim Anda (penis). Apabila dari hari ke hari makin memendek alias terkubur dan tersembunyi, segeralah bertindak

Liputan6.com, Jakarta Kaum pria perhatikan organ intim Anda (penis). Apabila dari hari ke hari makin memendek alias terkubur dan tersembunyi, segeralah mengambil tindakan. Sunat ketika dewasa juga bisa menyebabkan penis terkubur, tidak hanya obesitas.

"Secara sederhana, "penis yang terkubur adalah penis yang tidak muncul ke luar tubuh," kata Drogo Montague, M.D., seorang ahli urologi di Klinik Cleveland seperti dilansir Menshealth. "Ada lubang di mana penis biasanya menggantung, dan kepala biasanya dengan kulit, tapi tidak ada poros di luar tubuh."

Ada beberapa penyebab penis yang terkubur. Salah satunya masalah pediatrik. Seringkali, ini hasil dari sunat yang buruk, yakni terlalu banyak kulup anak laki-laki yang dibuang," kata Ming-Hsien Wang, M.D., seorang profesor urologi anak-anak Johns Hopkins University School of Medicine.

Kulit yang tertinggal bisa membentuk jaringan parut dan menjadi sangat kencang sehingga kulit tertarik ke depan, menutupi penis, katanya. Hal ini juga bisa terjadi pada pria yang disunat ketika sudah dewasa.

Jika masalah sunat tidak beres, mungkin juga sakit saat Anda mengalami ereksi, karena adanya jaringan bekas luka, kata Dr. Wang.

Penis yang terkubur akibat sunat dapat diperbaiki melalui operasi. Seorang dokter akan membuang jaringan parut dan merekonstruksi daerah tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini