Sukses

Daftar Makanan yang Ampuh Bikin Gigi Putih Alami

Pasta gigi belum mampu membuat gigi putih alami dan mencegah gigi berlubang, tapi ada makanan yang bisa melakukannya.

Liputan6.com, Australia Gigi yang putih alami bukan saja dari usaha rajin menggosok gigi, melainkan faktor makanan. Kebiasaan makan yang baik justru menjadi salah satu kunci mendapatkan putih gigi alami.

Dr Steven Lin asal Australia mengklaim, rajin menggosok gigi sesuai anjuran dokter gigi sejak kecil belum cukup untuk mencegah gigi berlubang, dilansir dari The Express Tribune, Rabu (25/10/2017).

Penerapan kebiasaan makan yang baik adalah satu-satunya cara mencegah gigi berlubang. Adanya asupan vitamin dinilai penting untuk kesehatan mulut.

"Saya akan mengatakan sesuatu yang bisa mengejutkan Anda. Pasta gigi Anda sebenarnya tidak begitu penting bila dibandingkan dengan asupan nutrisi gigi yang tepat," kata Dr Lin, penulis The Dental Diet.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Asupan makanan

Asupan makanan dengan kandungan vitamin A, K2, D dan E dapat menyelamatkan gigi dari gigi berlubang. Tanpa adanya cukup vitamin A, mulut tidak akan menghasilkan cukup air liur yang bisa menghilangkan bakteri berbahaya.

"Bila Anda tidak mendapatkan cukup vitamin A, kelenjar air liur tidak dapat melakukan pekerjaan mereka. Hal ini menyebabkan terjadinya lubang di permukaan email (lapisan luar gigi)," tambah dr Lin.

Anda bisa perbanyak makan wortel, yang kaya vitamin A. Vitamin D juga sangat penting untuk memperkuat tulang dan gigi. Jamur dan ikan yang mengandung vitamin D bisa membuat gigi putih.

Vitamin K2 juga bisa memengaruhi gigi menjadi putih. Anda bisa makan mentega dan telur untuk memenuhi vitamin K2.

Selain itu, Anda juga bisa makan brokoli dan bayam, yang kaya vitamin E. Asupan makanan ini dapat membuat gigi putih alami dan terhindar dari gigi berlubang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.