Sukses

Berkat Anak, Puspa Dewi Jadi Lebih Awet Muda

Liputan6.com, Jakarta Menu makanan sehat termasuk salah satu kunci Puspa Dewi terlihat sehat di usia 50 tahun. Ia tetap makan sayuran, daging, dan buah. Pola makan yang sehat juga berkat kedua anaknya, Denis (23) dan Daniel (20).

"Kalau soal makan, terutama makan siang dan malam ya aku percayakan sama anak-anak. Anak-anak bisnis healthy catering. Jadi, kecukupan makanan sudah baik. Saat siang, makan nasi merah, ada sayur, dan daging juga. Karbohidrat dan protein sudah ada," ungkap Puspa, yang juga akrab dipanggil Mama Hadi kepada Health Liputan6.com, ditulis Selasa (24/10/2017).

Kalau sarapan pagi, Puspa Dewi lebih suka makan telur, susu, dan buah. Ia juga terkadang membuat jus buah. Dalam membuat jus buah, ia ternyata tidak menambah gula. "Aku buatnya yang fresh juice," kata Puspa saat ditemui di Celebrity Fitness, Mall Artha Gading, Jakarta.

Untuk menu makan malam, Puspa biasa makan pengganti nasi, yakni jagung atau kentang. Tapi tetap ada sayuran, daging, dan ikan.

 

Simak video menarik berikut ini:

1 dari 2 halaman

Kurangi makan pedas

Di usianya yang sudah kepala 5, Puspa tidak ada pantangan makan apapun. Namun, ia harus mengurangi makan makanan pedas sekarang.

"Aslinya itu aku suka banget pedas. Tapi akhir-akhir ini perut aku suka enggak enak gitu. Lagi pula, buat aku yang sudah tua ini juga enggak baik makan pedas. Jadi, aku kurangi makan pedas," ucapnya sambil tertawa.

Menu makanan Puspa Dewi meliputi nasi merah, sayuran, daging, dan ikan. (Vidio Liputan6.com/Yosafat Okkaviano)

Tak hanya makan makanan pedas, Puspa juga menghindari makanan yang berkolesterol tinggi dan terlalu manis. Pola makan yang sehat membuat Puspa tidak pernah mengalami penyakit berat atau sampai dirawat di rumah sakit.

"Puji Tuhan, jangan sampai deh aku dirawat di rumah sakit. Ya, terkadang flu karena capek kerja dari pagi sampai malam. Itu biasa sih," tutupnya.

Artikel Selanjutnya
Punya Satu Anak, Alvin Faiz Dibilang Mirip Artis Korea
Artikel Selanjutnya
Gisella hingga Nagita, Mama Muda yang Tampil Stylish Layaknya ABG