Sukses

Vladimir Putin Kagum dengan Inovasi Dokter Muda Indonesia

Liputan6.com, Rusia Gamal Albinsaid, dokter muda asal Indonesia, bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin pada 15 Oktober 2017 di Rusia. Berbagai inovasi dikembangkan Gamal melalui perusahaan dan yayasan rintisannya bernama Indonesia Medika.

Dalam kunjungan ke Rusia, Gamal Albinsaid, M.Biomed diundang menjadi pembicara di hadapan 25.000 peserta dari 150 negara pada 19th World Festival of Youth and Students. Setelah sesi tersebut, ia diundang berdiskusi mengenai inovasi dan konsep pelayanan kesehatan dengan Putin, berdasarkan siaran pers yang diterima Health Liputan6.com, ditulis Selasa (24/10/217).

Salah satu inovasi yang Gamal sampaikan pada Vladimir Putin adalah Garbage Clinical Insurance, klinik asuransi kesehatan mikro yang menggunakan sampah sebagai sumber pembiayaan. Masyarakat cukup menyerahkan sampah senilai Rp 10.000 tiap bulan.

Dokter muda, Gamal Albinsaid diundang berbincang dengan Presiden Rusia Valdimir Putin. (Foto: Media Indonesia Medika)

Mereka akan memeroleh asuransi kesehatan, dari layanan kesehatan primer, operasi, dan rawat inap. Ketika masyarakat berobat ke klinik, biaya yang dikeluarkan berasal dari hasil sampah itu.

Selanjutnya, dokter muda ini juga membicarakan inovasi homedika. Inovasi ini bisa menghubungkan tenaga kesehatan dan fasilitas kesehatan.

Anda hanya perlu mengunggah aplikasi. Di dalam aplikasi itu Anda bisa memasukkan provinsi, kota, tenaga medis, dan layanan kesehatan yang diinginkan. Para tenaga medis pun akan datang langsung ke rumah.

 

 

 

Simak video menarik berikut ini:

1 dari 2 halaman

Apresiasi inovasi

Setelah mendengar inovasi yang digeluti Gamal, Putin memberikan apresiasi besar terhadapnya. Putin memberikan saran bahwa tetap harus berhati-hati dalam mengatur inovasi medis.

Perawatan kesehatan yang memadai dapat membantu orang berkesempatan luas memeroleh layanan kesehatan.

Gamal mengemukakan inovasi kesehatan kepada Presiden Rusia Valdimir Putin. (Foto: Media Indonesia Medika)

Namun yang paling utama, orang tetap harus sadar bahwa mereka bertanggung jawab atas kesehatan mereka sendiri.

"Menurut pendapat saya, Anda pasti bisa memanfaatkan usaha Anda yang bekerja sama dengan rekan kerja, yaitu ahli hukum yang secara langsung peduli dengan kesehatan masyarakat. Secara keseluruhan, ide dan apa yang Anda lakukan pantas dihormati dan didukung," ucap Putin.

Artikel Selanjutnya
Putin: Negara yang Unggul di Kecerdasan Buatan Akan Kuasai Dunia
Artikel Selanjutnya
(X)S.M.L Hadirkan Pilihan Trendi Wanita Modern Berprestasi