Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Pentingnya Rutin Orgasme bagi yang Malas Olahraga

Liputan6.com, Jakarta Orgasme memang puncak kenikmatan, tapi tak hanya memberi kepuasan seksual, orgasme juga baik untuk kesehatan. Seks dan orgasme memberikan beragam manfaat kesehatan yang bisa jadi Anda belum tahu. Beberapa di antaranya bahkan mengalahkan manfaat berolahraga.

Orgasme membuat Anda merasa lebih baik, terlihat lebih baik, tidur lebih nyenyak, dan tak lagi stres.

Menurut bintang porno Inggris, Tanya Tate, yang memenangkan gelar "MILF of The Year" sebanyak 10 kali, orgasme jauh mengalahkan olahraga karena banyak hal. "Seks membuat endorfin mengalir, membuat kamu berkeringat, dan menaikkan detak dan denyut jantung tanpa perlu meninggalkan rumah. Dijamin membakar kalori dan membuat kamu merasa luar biasa setelahnya!" tukasnya.

Melansir Bustle, Senin (23/10/2017), berikut manfaat orgasme untuk kesehatan:

1. Terlihat lebih baik

Meningkatnya kadar DHEA saat dan setelah orgasme dihubungkan dengan rambut lebih berkilau dan kulit cerah, ujar seksolog dari Astroglide, Dr. Jess.

2. Tidur lebih nyenyak

Tidur nyenyak memberikan banyak manfaat bag itubuh, dan seks bisa membantu mendapatkannya. Pelepasan vasopressin dan oksitosin saat orgasme akan menurunkan kadar hormon stres, kortisol.

3. Mengontrol berat badan

Kalau ingin menurunkan atau menjaga berat badan, pastikan Anda rutin mendapatkan orgasme. Pelepasan hormon dopamin akibat orgasme membantu mengontrol nafsu makan.

4. Latihan kardio

Orgasme akan memacu jantung, bahkan membuat detaknya jadi dua kali lipat saat Anda mencapai klimaks.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

1 dari 2 halaman

Manfaat lain orgasme

5. Kegel

Ketika orgasme, otot vagina akan mengalami kontraksi kuat. Hal ini akan memberi vagina dan lantai pelvis Anda latihan yang kuat.

"Lantai pelvis yang sehat adalah bagian penting dari kesehatan seksual dan membantu mencegahnya melonggar seiring pertambahan usia," ujar Katrina Messenger dari Good Love Project.

6. Mendongkrak sistem imun

Seks dan orgasme akan meningkatkan kadar antibodi dalam tubuh, sehingga imunitas tumbuh juga bertambah.

"Seks juga menstimulasi sistem limpatik, yang akan mengirimkan sel darah putih dan membantu tubuh menyaring racun," ujar Messenger.

7. Mengusir stres

Orgasme melepaskan hormon oksitosin ke dalam tubuh, yang akan menurunkan rasa khawatir dan stres.

8. Meningkatkan percaya diri

Studi telah menunjukkan hubungan antara orgasme rutin dengan peningkatan percaya diri.

"Baik dicapai sendiri atau bersama pasangan secara teratur, orgasme rutin adalah memberi efek positif yang akan meningkatkan persepsi dan rasa cinta diri sendiri," ujar Messenger.

Artikel Selanjutnya
3 Tips Beri Orgasme Hebat untuk Suami Malam Ini
Artikel Selanjutnya
Makanan untuk Otot Setelah Olahraga