Sukses

4 Makanan Kaya Lemak Sehat

Liputan6.com, Jakarta Bukan rahasia umum lagi jika makanan tinggi lemak bisa merusak tubuh. Kita jadi lebih mudah dan cepat terkena penyakit jantung dan diabetes.

Mau tubuh sehat, selalu ramping, dan penuh stamina setiap kali menjalankan rutinitas sehari-hari, kita harus banyak makan makanan rendah lemak. Jauh-jauh dari makanan tinggi lemak dan kurangi konsumsi sumber karbohidrat.

"Bukan lemak (sehat) dalam makanan yang membahayakan kesehatan, melainkan karbohidrat," kata peneliti seperti dikutip dari situs Health Library pada Senin, 23 Oktober 2017.

Berikut daftar makanan rendah lemak yang mesti kita konsumsi;

Minyak Kelapa

Minyak kelapa dikemas dengan lemak jenuh alami sehingga mudah dicerna oleh tubuh. Hal ini meningkatkan kolesterol baik dan menjaga kesehatan jantung.

Selain itu, minyak kelapa kaya akan antioksidan dan berperan sebagai anti-inflamasi (anti peradangan).

Minyak zaitun

Minyak zaitun sangat bagus untuk kesehatan jantung. Penelitian menunjukkan, penggunaan minyak zaitun dalam makanan sehari-hari telah mengurangi kejadian penyakit jantung, seperti serangan jantung.

Seperti minyak kelapa, minyak zaitun kaya akan anti-oksidan dan berfungsi sebagai anti-inflamasi.

Alpukat

Alpukat kaya akan lemak jenuh, yang mengurangi kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik. Buah ini juga mengandung folat, protein, dan vitamin E

Mentega Mentega mengandung asam lemak omega-6 dan omega-3 yang meningkatkan fungsi otak. Kadar vitamin K2 yang tinggi juga ditemukan pada mentega. Vitamin ini membantu menguatkan tulang.

Omega-3

Asam lemak omega-3 tidak dapat diproduksi tubuh secara alami. Anda perlu mengandalkan sumber makanan, seperti salmon, sarden, dan kenari.

Artikel Selanjutnya
Makan Salmon Bisa Bantu Turunkan Berat Badan
Artikel Selanjutnya
Makanan yang Bisa Bantu Pasien Kanker Berjuang