Sukses

3 Trik Ganti Popok Bayi yang Tak Bisa Diam

Liputan6.com, Jakarta Ganti popok akan menjadi pekerjaan yang cukup sulit bagi bayi yang tak bisa diam. Berbeda dengan bayi yang baru lahir, popok bisa diganti dengan mudah.

Namun, bayi yang menginjak 1 atau 2 tahun sudah bisa berjalan. Anda bisa saja membutuhkan waktu lama mengganti popok karena bayi tidak bisa diam.

Dilansir dari Today’s Parent, Senin (23/10/2017), ada beberapa trik mengganti popok:

Buat bayi terlibat

Anda bisa menjelaskan kepada bayi, apa yang sedang dilakukan. Misal, ganti popok agar tetap bersih dan nyaman. Bayi yang mendengar pun bisa senang dan mau tiap kali popok diganti.

Julie Audy, pemilik Calgary's Expanding Imaginations Child Care mengatakan, bayi bisa memilih popok yang harus dipakai dan di mana mereka ingin diganti. Misal, di kamar tidur.

Jika bayi tetap tidak bisa diam, sebaiknya berhenti. Anda bisa mencoba ganti popok lagi 5 menit kemudian.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

1 dari 2 halaman

Buat jadi menyenangkan

Tidak harus berbaring

Tidak ada aturan, penggantian popok anak harus berbaring. Biarkan ia bermain dengan mainannya. Anda bisa menyimpan popok pengganti, lap atau tisu di sudut ruang tertentu yang mudah dijangkau.

Pastikan bayi berada dalam posisi yang aman, seperti berdiri di lantai atau bayi sedang berlutut. Gantilah popok secepat mungkin.

Luangkan waktu dengan bayi

Penggantian popok menjadi momen Anda untuk meluangkan waktu dengan si kecil. Ajak bayi terlibat. Anda bisa menyanyikan lagu-lagu lucu atau bermain.

Misal, mintalah ia mencari berbagai warna di sekitar ruangan atau mengenali bagian tubuhnya. Buat bayi tertawa selagi Anda berupaya mengganti popoknya.

Artikel Selanjutnya
Ingin Hewan Kesayangan Lebih Menurut, Ini Tipsnya
Artikel Selanjutnya
Bawa Balita Saat Libur Panjang? Kemas Barang Ini dalam Tas Anda