Sukses

Rahasia Awet Muda Puspa Dewi, Usia 50 Tahun seperti 20 Tahun

Liputan6.com, Jakarta Setiap hari Sabtu, Puspa Dewi rutin berolahraga aerobik dan zumba. Tak heran, wanita yang berusia 50 tahun pada 26 September lalu ini terkenal awet muda dan selalu tampil bugar.

Aerobik dilakukan Puspa tiap pagi. Pada siang hari, ia olahraga zumba. Sebagai penutup dari aktivitas olahraga, ia juga nge-gym.

"Pokoknya kalau Sabtu itu aktivitas aku ya olahraga, olahraga, dan olahraga. Aku suka olahraga sejak muda. Olahraga termasuk hobi aku. Bisa dibilang juga keluarga Tante itu keluarga yang gemar olahraga," tutur Puspa saat ditemui Health-Liputan6 di Celebrity Fitness, Mall Artha Gading, Jakarta, ditulis Senin (23/10/2017).

Aerobik merupakan olahraga paling favorit Puspa. Tapi ia mulai melirik zumba untuk menyeimbangkan aerobik yang terbilang keras.

"Aerobik yang aku lakoni itu jenisnya keras. Katanya sih buat orang usia 50-an itu enggak baik juga. Makanya, olahraga yang keras harus diseimbangkan dengan olahraga yang slow gitu," lanjut Puspa Dewi, yang juga kerap disapa Mama Hadi.

 

1 dari 3 halaman

Lincah dengan zumba

Bagi Puspa Dewi, zumba adalah olahraga yang menyenangkan. Saat melakukan olahraga dari Brazil ini, Puspa menghabiskannya dengan penuh tawa bersama teman-temannya. Dan karena sudah teratur melakukannya, gerakan zumba Puspa kini sudah sangat lincah. 

Memang menyukai olahraga yang berbentuk seperti tarian, Puspa sekarang juga mengikuti kelas dance hip hop

"Sekarang aku ikut kelas dance sama anak-anak muda gitu. Beberapa kali ikutan, tapi sempat ketinggalan juga. Ya, kayaknya asyik aja ikut dance, apalagi gabung sama anak-anak muda," ujar ibu dari dua anak (Denis (23) dan Daniel (20)) ini.

 

2 dari 3 halaman

Kecanduan olahraga

Rutin olahraga membuat tubuh Puspa sangat sehat dan energik. Tak seperti kebanyakan orang lain, yang mungkin berolahraga karena hanya ingin turun berat badan.‌‌ Olahraga yang dilakoni Puspa menjadi bagian hidupnya. ‌‌

"Aku suka olahraga, kan memang hobi. Jadi, aku melakukannya dengan fun, enggak pake disuruh. Enjoy juga aku melakukannya," ungkap Puspa sambil tersenyum.‌‌

Jika tidak berolahraga atau kurang olahraga, Puspa akan merasa badannya kurang bugar.‌‌ "Seperti ada yang 'kurang' gitu. Badan juga enggak. Yang penting itu olahraga teratur," ujarnya.

Artikel Selanjutnya
Ini Dia 5 Anak Bintang Bollywood yang Raih Sukses Besar
Artikel Selanjutnya
Kini, Usia Pria Jadi Ayah Makin Tua