Sukses

Ingin Otot seperti Binaragawan? Coba Konsumsi Minyak Ikan

Liputan6.com, Jakarta Minyak ikan merupakan salah satu suplemen yang dikonsumsi oleh banyak orang. Suplemen ini memiliki banyak manfaat kesehatan, misalnya untuk mencerdaskan otak anak. Selain itu, tahukah Anda bahwa minyak ikan dapat mempermudah pembentukan otot seperti binaragawan?

Mengutip laman Boldsky, Senin (23/10/2017), selain whey protein, para binaragawan bisa mengonsumsi minyak ikan untuk membantu meningkatkan massa otot.

Selain itu, minyak ikan juga memiliki banyak manfaat kesehatan lainnya.

1. Baik untuk tulang

Orang yang mengonsumsi minyak ikan memiliki mineral tulang (Bone Mineral Density) lebih besar. Minyak ikan juga mampu mengurangi peradangan, meningkatkan kesehatan tulang yang baik dan mencegah osteoporosis.

Selain itu, pembentuk otot lainnya cenderung menaruh banyak tekanan pada tulang mereka. Dengan demikian, minyak ikan lebih aman dikonsumsi dibanding pembentuk otot lainnya. Tak hanya itu, tulang dan persendian akan lebih kuat dan mampu menopang aktivitas berat. Orang-orang yang mengalami patah tulang pulih juga bisa pulih lebih cepat jika diberi suplemen minyak ikan.

Saksikan video menarik berikut :

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Menjaga kadar kolesterol

Minyak ikan kaya akan asam lemak omega-3 yang merupakan lemak sehat bagi jantung. Lemak yang ada di dalamnya berbeda dengan lemak lainnya. Ketika memasuki tubuh, lemak segera diubah menjadi energi dan tidak ditimbun sebagai lemak. Omega 3 juga diketahui bisa mengurangi risiko serangan jantung. Inilah salah satu manfaat utama minyak ikan.

3. Mengatasi cedera

Minyak ikan efektif mengatasi cedera otot dan persendian serta mengurangi peradangan. Hal ini sangat berguna bagi atlet yang sering melakukan aktivitas fisik sekaligus mendapatkan keuntungan kesehatan lainnya.

4. Meningkatkan produksi hormon

Manfaat lainnya dari minyak ikan adalah menstimulasi tubuh untuk memproduksi human growth hormone (HGH). Selain itu, minyak ikan juga mendorong pertumbuhan otot dengan mengurangi hormon katabolik dan meningkatkan hormon anabolik. Minyak ikan juga meningkatkan sintesis protein yang penting untuk pertumbuhan dan pemulihan otot.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.