Sukses

Trik Gampang Hilangkan Bau Kaki

Liputan6.com, Jakarta Setelah beraktivitas seharian menggunakan sepatu, tentunya bukan kejutan timbul bau kaki saat Anda akhirnya membuka sepatu di rumah.

Akan tetapi, tak perlu pusing. Ada trik yang sangat mudah untuk mengusir bau kaki Anda tadi. Dan hebatnya lagi, bahan yang Anda perlukan sepertinya sudah ada di rak kamar mandi Anda.

Seperti dikutip dari Purewow, Senin (23/10/2017), inilah trik mudah hilangkan bau kaki:

Yang Anda perlukan:

  • 1 cangkir cairan penyegar mulut, dan pastikan Anda memilih versi asli tanpa tambahan zat apa pun.
  • 2 cangkir air hangat.
  • 1 mangkuk besar/ember kecil untuk merendam kaki.

Lakukan:

Campurkan cairan penyegar mulut dan air hangat ke dalam mangkuk/ember. Rendam kaki Anda selama 15 - 20 menit. (Jika Anda sedang ada luka atau lecet, sebaiknya Anda jangan melakukan hal ini. Asam pada cairan penyegar bisa membuat luka Anda terasa sangat perih). Kemudian, cuci kaki dan keringkan dengan handuk.

Kenapa hal ini berhasil:

Podiatris Eric Reynolds, DPM, mengatakan, campuran benzoic acid dan etanol di dalam cairan penyegar mulut membantu membunuh bakteri, kuman, dan bahkan jamur yang bisa membuat kaki Anda rusak atau kapalan, sambil sekaligus menghilangkan bau yang disebabkan oleh jamur tadi.

Lagi pula, jika cairan ini cukup bagus untuk mulut, tentunya cukup baik juga untuk menyegarkan bau kaki.

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini