Sukses

Perjuangan Kakek 74 Tahun Jalan Kaki Demi Ginjal untuk Istri

Liputan6.com, Jakarta Seorang kakek berusia 74 tahun berjalan kaki berkilo-kilo jauhnya setiap hari. Ia rela jalan kaki demi menemukan donor ginjal untuk istrinya. Setiap hari, kakek bernama Wayne Winters ini membawa papan bertuliskan soal pencarian donor ginjal.

Ia berjalan sejauh berkilo-kilo meter dari dekat rumahnya di Farr West, Utah, Amerika Serikat. Saat jalan raya sedang penuh atau macet-macetnya, adalah waktu kesukaan Winters untuk berjalan kaki. 

"Saya tidak berjalan sangat cepat, kok," katanya Winters, dikutip dari Fox 32 Chicago, Minggu (22/10/2017).

Winters mengatakan, ia melakukan hal tersebut setelah istrinya, Deanne, yang didiagnosis menderita gagal ginjal stadium 5. Jika tidak segera ditolong, sang istri tidak bisa terselamatkan.

"Saya tidak tahu harus berbuat apa. Tapi saya merasa perlu melakukan sesuatu," ujarnya. 

Di hari pertama jalan kaki, ada seorang pengendara berhenti, dan mau ginjalnya diuji untuk melihat, apakah ginjal dirinya cocok dengan istri Winters.

"Saya bilang, 'Deanne, sepertinya kita punya kesempatan bagus untuk menemukan ginjal untukmu,'" kata Winters. Namun sampai sang istri pasti mendapatkan donor ginjal yang cocok, Winters akan terus berjalan kaki untuk menarik perhatian pada kasus istrinya. 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

1 dari 2 halaman

Ingin Istri Kembali Seperti Dulu

Saat berjalan kaki, Wayne Winters menggunakan papan dengan dua sisi. Satu papan digunakan untuk mengumumkan kasus istrinya dan nomor telepon untuk dikontak calon donor.

Sedangkan sisi belakang papan itu digunakan untuk menunjukkan, ribuan orang lain yang memerlukan donasi organ. 

"Setelah aku mendapatkan ginjal, aku akan mendapatkan istriku kembali seperti dia yang dulu, normal, membantu orang lain, menyayangi orang lain," tutur Winters kepada Fox 13 Now. "Istriku suka melayani orang lain." 

Winters juga mengatakan, walaupun nanti istrinya berhasil mendapatkan donor, dia berencana untuk terus membantu orang lain mendapatkan donor mereka.