Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Bumbui Kehidupan Seks dengan Kebiasaan Ini

Berikut adalah enam kebiasaan yang dapat meningkatkan kehidupan seks Anda

Liputan6.com, Jakarta Memiliki kehidupan seks yang aktif dapat sangat mempengaruhi mood, kesehatan emosional, dan kesehatan fisik Anda. Meskipun hubungan seksual biasanya terkait dengan kesenangan dan reproduksi, manfaatnya akan jauh lebih jauh dari itu dan bahkan dapat mempengaruhi fungsi tubuh Anda.

Perlu juga disebutkan bahwa seks adalah salah satu pilar hubungan yang paling penting, bukan hanya karena memperkuat ikatan emosional, tapi juga meningkatkan komunikasi dan kepercayaan.

Kadang-kadang, bagaimanapun, libido seseorang dapat menurun, mengurangi aktivitas seksual dan akhirnya menyebabkan masalah baik di dalam maupun di luar kamar tidur.

Untuk alasan ini, ada baiknya Anda mempraktikkan beberapa kebiasaan yang dapat memperbaiki kehidupan seks Anda dan membantu Anda menjalani gaya hidup sehat secara umum. Berikut adalah enam kebiasaan yang dapat meningkatkan kehidupan seks Anda seperti dikutip dari laman Step to Health, Sabtu (21/10/2017):

1. Konsumsi Makanan Yang Sehat

Meskipun kebanyakan orang mungkin mengabaikan fakta ini, kebiasaan makan yang baik dapat mempengaruhi libido dan performa seksual Anda.

Diet berdasarkan lemak dan makanan olahan dapat mempengaruhi aktivitas hormon seks Anda, sementara makanan organik benar-benar memperbaikinya.

Makanan organik dikemas dengan energi dan nutrisi penting yang meningkatkan tingkat kebugaran Anda dan menjaga keseimbangan hormon Anda. Bahkan ada beberapa makanan dengan sifat afrodisiak yang bisa meningkatkan tingkat hasrat seksual Anda saat Anda memakannya secara teratur.

Pastikan untuk meningkatkan konsumsi buah dan sayuran segar, gandum utuh, Sereal dan kacang polong, daging, dan ikan.

2. Mengelola stres Anda

Stres adalah salah satu musuh utama kehidupan seks yang sehat bagi pria dan wanita. Bekerja terlalu keras, argumen, dan masalah keuangan bisa menimbulkan stres, yang menurunkan gairah seksual.

Kurangnya kontrol akan meningkatkan rasa kelelahan fisik Anda, dan sementara Anda mungkin tidak menyadarinya, ini juga mempengaruhi kontrol hormon tertentu. Ini berarti penting untuk mengatasi stres Anda pada waktu yang tepat, berlatih terapi relaksasi, beristirahat dengan banyak, dan melakukan hal-hal yang Anda sukai.

3. Berolahraga

Setiap orang harus mengingat berbagai manfaat olahraga saat berhubungan seks. Kebiasaan baik ini, yang memperbaiki banyak aspek yang berkaitan dengan kesehatan fisik Anda, juga meningkatkan produksi hormon tertentu yang meningkatkan libido Anda.

Latihan sehari-hari membuat hormon seperti serotonin dan endorfin seimbang, keduanya berhubungan dengan aktivitas seksual yang menyenangkan. Olahraga juga membantu memperkuat kelompok otot tubuh, membantu Anda menikmati aktivitas seksual lebih lama.

Faktanya, olahraga yang bekerja pada penguatan otot dasar panggul bahkan bisa membantu dalam kasus disfungsi seksual

4. Hindari penggunaan tembakau

Banyak orang yang memiliki masalah dengan kesehatan seksual mereka juga kecanduan produk tembakau. Disfungsi seksual dan penurunan libido bisa dipicu oleh toksin yang terkandung dalam rokok dan produk lainnya.

Zat ini membahayakan aktivitas hormon seks dan mempengaruhi sirkulasi, yang berperan dalam fungsi organ reproduksi Anda.

5. Hindari emosi berlebihan

Emosi memainkan peran yang sangat penting dalam aktivitas seksual, dan memiliki hubungan yang tidak baik dapat membuat Anda merasa tidak puas. Kepercayaan, pengertian, dan cinta diperlukan untuk hubungan yang langgeng, dan komponen ini mengarah pada pemahaman yang lebih baik selama hubungan seksual.

Mereka yang menjadi korban tekanan atau kekerasan dari pihak pasangan mereka tidak akan menikmati aktivitas seksual, dan mungkin hanya terlibat di dalamnya karena mereka merasa harus melakukannya. Penting untuk mengidentifikasi perilaku ini, karena kurangnya kontrol dapat menyebabkan dampak fisik dan emosional yang serius pada korban.

6. Dapatkan pendidikan seksual 

Itu benar! Pendidikan seks sangat penting untuk memperbaiki semua aspek kehidupan seks Anda. Ini tidak hanya membantu Anda belajar bagaimana menjadi kekasih yang lebih baik, ini juga mendorong pengetahuan diri tentang tubuh Anda dan apa yang Anda butuhkan untuk merasa puas.

Pendidikan juga merupakan komponen penting dari kesehatan reproduksi, karena tidak hanya memberikan informasi tentang kehamilan tetapi juga membantu Anda memahami praktik, risiko, dan cara menghindarinya dengan aman.

Selain kebiasaan yang telah kita jelaskan di sini, ada banyak hal lain yang mempengaruhi kehidupan seks Anda. Memiliki komunikasi yang baik dengan pasangan Anda dan menjaga agar tidak menjadi rutinitas adalah dua kunci tambahan untuk memperbaikinya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.