Sukses

4 Selebritas Dunia Ini Sedang Berjuang Hadapi Diabetes

Mulai dari Tom Hanks sampai Larry King berikut pesohor yang terkena diabetes.

Liputan6.com, Jakarta Diabetes bisa menimpa saja termasuk para pesohor yang ada di dunia. Ya, penyakit jangka panjang atau kronis yang ditandai dengan kadar gula darah (glukosa) yang jauh di atas normal ini bisa terjadi pada banyak orang.

Mulai dari Tom Hanks sampai Larry King berikut pesohor yang terkena diabetes tipe 2 mengutip Health, Sabtu (21/10/2017).

1.Tom Hanks

Pada 2013, Tom Hanks mengumumkan terkena diabetes tipe 2. Pemeran utama Cast Away ini memang mengalami kenaikan berat badan sebelum diagnosis ditegakkan. Bisa jadi juga diet yo-yo yang ia lakukan menambah faktor risiko terjadinya diabetes. Dia pernah menaikkan dan menurunkan berat badan demi berperan dalam Cast Away dan A League of Their Own.

2. Randy Jackson

Pada 2002, produser dan juri American Idol Randy Jackson didiagnosis diabetes. Ayah Randy juga mengidap penyakit yang sama tapi dia tak menyangka bakal terjadi juga padanya.

3. Larry King

Pembawa acara Larry King Live, Larry King terkena diabetes pada 1995. Kepada majalah Diabetes Forecast Larry mengatakan dia tidak merasakan gejala sebelum diagnosis itu ditegakkan.

4. Halle Berry

Di 1988, aktris cantik ini didiagnosis diabetes. Ini jadi bukti diabetes bisa kena siapa saja termasuk orang bertubuh kurus.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini