Sukses

5 Buah yang Terbukti Ampuh Turunkan Berat Badan

Selain memperhatikan menu makan besar, penting juga cermat memilih buah yang tepat bagi Anda yang sedang program menurunkan berat badan.

Liputan6.com, Jakarta Saat sedang program menurunkan berat badan, bukan hanya dengan olahraga. Aspek makanan jadi kunci keberhasilan penurunan berat badan. 

Selain memperhatikan menu makan besar, penting juga cermat memilih buah yang tepat saat penurunan berat badan. Nah berikut pilihan buah yang pas bagi orang yang sedang menurunkan berat badan mengutip Men's Fitness, Sabtu (21/10/2017).

1. Avokad

Avokad merupakan salah satu buah yang rendah gula, tapi tinggi lemak sehat. Namun, bagi Anda yang sedang ingin menurunkan berat badan tak perlu takut, avokad bisa jadi camilan sehat yang juga mengenyangkan.

2. Stroberi

Buah satu ini memang tak terlalu manis, satu cup stroberi hanya mengandung 50 kalori. Selain kaya serat, buah warna merah juga kaya vitamin C yang baik bagi kesehatan.

3. Jeruk

Jeruk memang tinggi gula, tapi lebih baik makan jeruk tapi daripada jus kemasan. Selain kaya vitamin C juga kaya serat.

4. Apel

Banyak orang yang sedang menurunkan berat badan rutin makan apel. Ya, memang buah satu ini tinggi serat yang lambat dicerna sehingga mudah cepat lapar.

5. Delima

Buah tropis ini dikenal segar dan manis. Paling tepat mengonsumsi dengan proses jus karena seluruh kandungan di dalamnya seperti polifenol, potasium, antioksidan bakal hadir di dalamnya.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini