Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

5 Kebiasaan Ini Bantu Perbaiki Kehidupan Seks

Liputan6.com, Jakarta Dalam membangun rumah tangga, kehidupan seks merupakan salah satu hal penting untuk meningkatkan kualitas hubungan. Namun sayangnya, gaya hidup yang buruk seringkali membuat kehidupan seks menjadi terganggu.

Mengutip laman Step to Health, Jumat (20/10/2017), seks bagi pasutri tidak hanya memperkuat ikatan emosional, melainkan juga meningkatkan kepercayaan dan komunikasi dengan pasangan.

Untuk mendapatkan kualitas seks yang baik, berikut ini ada beberapa kebiasaan yang dapat membantu mewujudkan hal tersebut.

1. Menambah pengetahuan seks

Pendidikan seks sangat penting untuk memperbaiki kehidupan seks. Ini tidak hanya membantu Anda belajar bagaimana menjadi pasangan yang lebih baik, tapi juga mendorong pengetahuan diri tentang tubuh Anda dan apa yang Anda butuhkan untuk merasa puas.

Pengetahuan juga merupakan komponen penting dari kesehatan reproduksi, karena tidak hanya memberikan informasi tentang kehamilan tetapi juga membantu Anda memahami praktik, risiko, dan cara menghindarinya dengan aman.

2. Menghindari rokok

Banyak orang yang mengalami gangguan kesehatan seksual akibat kecanduan rokok. Disfungsi seksual dan penurunan libido bisa dipicu oleh toksin yang terkandung dalam rokok dan produk lainnya.

Zat ini membahayakan aktivitas hormon seks dan mempengaruhi sirkulasi hormon yang berperan dalam fungsi organ reproduksi.

Jika Anda memiliki pasangan yang merokok, komunikasi yang baik dengan pasangan Anda adalah kunci tambahan untuk memperbaikinya.

 

Saksikan video menarik berikut :

 

1 dari 2 halaman

3. Berolahraga

Selain meningkatkan kesehatan, berolahraga juga memberikan dampak positif terhadap kehidupan seks. Kebiasaan ini dapat meningkatkan produksi hormon tertentu yang membantu meningkatkan gairah seksual.

Berolahraga rutin setiap hari juga dapat menyeimbangkan hormon serotonin dan endorpin, yang keduanya dapat meningkatkan kepuasan seksual.

4. Hindari stres

Stres adalah satu penyebab kehidupan seks terganggu, baik bagi pria dan wanita. Bekerja terlalu keras, bertengkar dan masalah finansial merupakan beberapa hal yang dapat memicu stres.

Selain itu, jika Anda mudah merasa lelah, hal ini akan semakin memperburuk kehidupan seks Anda. Untuk itu penting untuk mencari cara agar terhindar dari stres agar kehidupan seks berjalan baik.

5. Konsumsi makanan sehat

Pola makan yang baik ternyata dapat mempengaruhi libido dan performa seksual. Selain itu, konsumsi makanan sehat dan bebas pengawet juga dapat meningkatkan produksi hormon seksual.

Untuk mendapatkan efek maksimal, perbanyak konsumsi makanan sehat yang berkhasiat menambah gairah seksual, seperti makanan laut (seafood) dan buah alpukat.

Artikel Selanjutnya
Tips Tetap Nyaman Berhubungan Seks di Usia Tua
Artikel Selanjutnya
Pria, Ini 3 Hal yang Bikin Wanita Tak Puas dengan Kehidupan Seks