Sukses

9 Alasan Kenapa Anda Wajib Makan Tomat Setiap Hari

Terdapat sepuluh alasan mengapa Anda harus menambahkan tomat ke dalam makanan Anda setiap hari

Liputan6.com, Jakarta Tomat adalah sayuran dan buah yang merupakan bagian dari semua kebutuhan kuliner kita. Mengonsumsi tomat membantu meningkatkan kesehatan kita secara keseluruhan dan juga meningkatkan rasa makanan.

Tomat memiliki beberapa manfaat bagi tubuh. Tomat membantu dalam menghilangkan beberapa penyakit berbahaya, tingkat kematian dan obesitas Anda secara keseluruhan. Tomat mengandung lycopene yang merupakan pigmen karotenoid yang membantu tubuh Anda dalam beberapa cara.

Tomat juga dikenal luas karena kandungan antioksidannya yang luar biasa. Manfaat kesehatan dari tomat termasuk meningkatkan penglihatan, kesehatan perut yang baik serta mengurangi tekanan darah. Ini juga memberi kelegaan dari diabetes, masalah kulit dan infeksi saluran kemih. Secara keseluruhan itu memberikan banyak manfaat bagi tubuh Anda. Pada artikel ini terdapat sepuluh alasan mengapa Anda harus menambahkan tomat ke dalam makanan Anda setiap hari seperti dikutip dari situs Boldsky.

1. Mencegah Kanker

Tomat adalah sumber kuat antioksidan dan vitamin C yang membantu melawan radikal bebas melawan kanker. Kandungan lycopene yang tinggi pada tomat membantu mencegah kanker.

2. Melindungi Jantung Anda

Tomat mengandung kolin, potassium, serat dan vitamin C yang membantu meningkatkan fungsi jantung. Asupan kalium yang tinggi efektif dalam mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Inilah salah satu manfaat kesehatan tomat terbaik.

3. Mencegah Diabetes

Kandungan serat yang tinggi pada tomat membantu menurunkan risiko diabetes. Makanan kaya serat dalam tomat membantu dalam mengelola kadar insulin.

4. Bagus untuk kulit

Tomat mengandung vitamin C yang dibutuhkan untuk sintesis kolagen. Ini membantu menjaga agar kulit tetap kencang, meningkatkan elastisitas dan menyembuhkan luka bakar.

5. Mengurangi Depresi

Menghilangkan depresi dan stres merupakan salah satu manfaat utama tomat. Folat yang ditemukan dalam tomat membantu mengatasi depresi dengan mencegah penumpukan homosistein (asam amino dalam plasma darah) berlebihan.

6. Meningkatkan Penglihatan

Tomat mengandung beta karoten dan vitamin A yang penting untuk menjaga penglihatan dan juga mendukung fungsi retina.

7. Memperbaiki Sistem Pencernaan

Tomat membantu menjaga sistem pencernaan tetap sehat dengan menjaga sembelit dan diare. Ini juga membantu menghilangkan racun berbahaya dari tubuh.

8. Melawan Peradangan

Untuk menghindari peradangan, Anda harus minum segelas jus tomat setiap hari. Ini membantu secara efektif dalam mengobati peradangan dan karenanya arthritis dan nyeri sendi. Inilah salah satu manfaat makan tomat.

9. Mencegah Infeksi Saluran Kemih

Tomat sangat tinggi kandungan airnya dan karenanya mengurangi kemungkinan tertularnya infeksi saluran kemih.

 

 

 

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.