Sukses

Janin Tendang Dinding Rahim, Wanita Ini Nyaris Tewas

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita hamil di China, Zhang nyaris meninggal setelah janin di dalam rahimnya menendang begitu keras hingga merobek dinding rahimnya.

Seperti diberitakan Aol, Jumat (19/10/2017), kondisi ini terjadi di usia kehamilan 35 minggu. Zhang mengatakan, dia mengalami rasa sakit yang hebat di perutnya. Beberapa jam kemudian, Zhang mengeluarkan keringat dingin.

Karena kondisinya semakin memburuk, Zhang dilarikan ke rumah sakit. Tekanan darah dan pernapasannya juga mulai mengalami masalah.

Dokter spesialis kandungan pun langsung melakukan pemeriksaan. Dalam rekaman USG terlihat, sang janin menendang dinding rahim hingga masuk ke rongga perut Zhang.

"Risiko pendarahan bisa muncul. Jadi para spesialis memutuskan untuk mengoperasi ibu dan anak perempuan tersebut," ujar dokter setempat.

Beruntung, Zhang dan bayi perempuannya selamat setelah melalui operasi caesar dalam 10 menit. Ahli bedah melaporkan, dinding rahim Zhang robek hingga 7cm.

"Melihat kembali riwayat medis Zhang, kami menemukan bahwa dia telah menjalani operasi fibroid di rahimnya pada tahun sebelumnya. Hal ini mungkin yang menyebabkan rahimnya lemah karena ada bekas luka sehingga mudah robek saat putrinya menendangnya," pungkas ahli bedah.

 

Simak juga video menarik berikut: