Sukses

4 Cara Tumbuhkan Rambut dalam 10 Hari

Ikuti cara ampuh untuk menumbuhkan rambut dalam sepuluh hari.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki rambut sehat dan indah merupakan dambaan banyak orang. Namun, tidak semua orang dapat memiliki rambut yang diinginkan, bahkan tak sedikit juga yang mengeluh sulit untuk menumbuhkan rambut. Bagaimana solusinya?

Rambut rontok, kebotakan dan kesulitan untuk menumbuhkan rambut dapat disebabkan banyak faktor, seperti usia dan haya hidup. Jika Anda mengalami masalah ini, beberapa cara dapat dilakukan untuk menumbuhkan kembali rambut sehat hanya dalam 10 hari, seperti dikutip dari laman Step to Health, Kamis (19/10/2017).

1. Konsumsi makanan bergizi

Selama 10 hari pengobatan, sangat penting bagi Anda untuk mengonsumsi makanan kaya zat besi, protein, vitamin, mineral dan asam lemak omega-3. Nutrisi ini bermanfaat bagi rambut dan mencegah rambut rontok.

Makanan yang harus Anda konsumsi selama 10 hari meliputi 10 porsi sayuran, 2 sampai 4 porsi buah, 4 sampai 5 porsi kacang-kacangan dan produk susu atau 2-3 porsi daging tanpa lemak.

2. Stimulasi kulit kepala

Merangsang kulit kepala merupakan hal penting untuk menumbuhkan kembali rambut. Gunakan sikat lembut untuk merangsang kulit kepala pada pagi dan sore hari. Sikat sebanyak 50 kali, dengan gerakan yang sama dari ujung ke akar.

Selanjutnya, dengan menggunakan jari tangan, pijat kulit kepala Anda untuk merangsang sirkulasi dan mengeluarkan racun. Pijat hanya dengan jari dan minyak zaitun atau minyak kelapa.

Saksikan video menarik berikut :

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Pangkas rambut

Bagi Anda yang ingin memanjangkan rambut, pangkas rambut untuk merangsang pertumbuhan rambut. Anda tak perlu memangkas semuanya, setidaknya buang ujung rambut yang mengalami kerusakan. Dengan memotong rambut, Anda mempromosikan oksigenasi dan merangsang pertumbuhan rambut yang sehat.

Jika Anda merasa tidak perlu memangkas ujungnya, pulihkan dengan minyak esensial atau produk alami lainnya. Minyak kelapa, minyak almond dan minyak zaitun sangat bagus untuk mengatasi rambut bercabang.

4. Perawatan alami

Perawatan alami ini membantu menumbuhkan kembali rambut dan menghentikan kerontokan rambut. Perawatan alami dengan kombinasi licorice, akar burdock dan dandelion yang kesemuanya menawarkan manfaat yang signifikan untuk rambut Anda.

Cara membuatnya, siapkan segelas air, secangkir akar licorice tanah cangkir akar burdock, dan secangkir akar dandelion.

Untuk membuatnya, tambahkan akar tanah licorice ke gelas dan isi dengan air. Hancurkan dandelion dan akar burdock dalam food processor untuk membuat pasta halus. Campur pasta dengan akar licorice dan oleskan ke kulit kepala. Biarkan perawatan ini pada rambut selama 24 jam agar kulit kepala bisa menyerap semua nutrisi. Bilas dan ulangi pengobatan ini dua kali seminggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.