Sukses

Cukup Lakukan 1 Hal Ini Saat Merasa Akan Flu

Hal yang membuat Anda rentan terkena flu adalah durasi tidur yang kurang setiap malam.

Liputan6.com, Jakarta Cuaca sepekan terakhir yang cenderung sendu, mendung, dan kerap basah menandai kita telah memasuki musim hujan. Dan salah satu yang harus diwaspadai menjelang musim hujan adalah penyakit, seperti flu dan pilek. 

Namun, biasanya tubuh akan memberikan sinyal jika sedang dalam kondisi kurang fit atau akan jatuh sakit. Gejala seperti merasa kurang enak badan yang disertai batuk atau hidung berair yang menandai hadirnya flu.

Bila sudah mengalami gejala tubuh kurang fit, satu-satunya cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan tidur.

Menurut studi yang dimuat dalam jurnal Sleep, kuman yang mengakibatkan flu dan pilek ada di mana-mana. Namun, hal yang membuat Anda rentan terkena flu adalah durasi tidur yang kurang setiap malam.

Contohnya, rata-rata durasi tidur malam Anda lima hingga enam jam setiap hari. Lama waktu tidur itu membuat Anda empat kali berisiko terkena flu ketimbang individu yang tidur tujuh jam per hari, mengutip laman Purewow, Kamis (19/10/2017).

Alasannya, semakin berkualitas istirahat Anda, semakin mudah tubuh memerangi virus dan peradangan di tubuh. Sesederhana itu.

Oleh karena itu, bila tampaknya rekan di kantor Anda sudah mulai menunjukkan gejala flu seperti bersin-bersin, cukup atasi dengan pergi tidur lebih awal nanti malam.

 

Saksikan juga video berikut: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.