Sukses

Ini yang Terjadi Setelah Sam Push Up 100 Kali Setiap Hari

Liputan6.com, Jakarta Pria bernama Sam Stryker melakukan push up sebanyak 100 kali dalam sehari. Dia melakukannya rutin dalam 30 hari.

Sam mengaku melakukan aktivitas fisik tersebut karena terinspirasi dari kedua rekannya yang telah melakukan hal serupa. Setelah rutin push-up secara teratur dan sesuai target, Sam berhasil mendapatkan perut rata dan six pack, seperti dilansir dari Buzfeed, Kamis (19/10/2017).

"Saya berhasil melakukannya, setidaknya lima sampai enam kali dalam seminggu membuat saya mendapatkan badan ideal. Saya melakukannya di rumah dan hanya ke gym untuk fitness sesekali," ujar Sam.

Menurut Sam, hal yang dapat membuatnya berhasil adalah dengan mengikuti saran yang diberikan oleh pelatih fisik Astrid Swan. Dia melakukan hal tersebut untuk memastikan apakah teknik yang dilakukan benar dan bagaimana agar berhasil menyelesaikan aktivitas fisik selama sebulan tersebut.

Bagi Sam, keberhasilan aktivitas fisik yang dia lakukan didukung oleh banyak faktor, seperti dukungan, arahan, dan motivasi. Untuk itu, dia ingin membagikan kisahnya kepada pria yang ingin mendapatkan bentuk perut ideal tanpa harus mengeluarkan uang banyak. 

 

Saksikan video menarik berikut :

 

1 dari 2 halaman

Tips agar berhasil

Berikut ini penuturan Sam mengenai push up yang dia jalani selama sebulan tersebut.

1. Kesalahan paling umum yang dia lihat adalah orang membiarkan perut mereka nongkrong dan punggung mereka membentuk lengkungan. "Anda harus memastikan semuanya rata seperti Anda berada di papan," katanya.

2. Astrid mengatakan tantangannya "akan menjadi lebih sulit sebelum menjadi lebih mudah."

3. "Lakukan strategi dengan latihan Anda. Mulailah dengan 10 set dengan masing-masing 10 kali push up, ini cara terbaik. Jangan berpikir, saya akan melakukan sebanyak 70 kali sekaligus dan kemudian saya tinggal melakukan sisanya. Anda akan kewalahan," ucapnya.

4. "Jika saya merasa fit dan bertenaga, saya dapat melakukan hingga 15-20 push up sekaligus. Namun jika saya merasa sakit, saya bisa menurunkannya menjadi lima pada satu waktu atau sat set.

5. Astrid menyarankan untuk menghindari terlalu banyak istirahat, terutama tidur siang.

6. Bagi anda yang tidak mampu melakukan 100 push up, tidak apa-apa untuk mulai dari angka terendah, seperti 20 push up. Anda juga bisa melakukan push up di lutut Anda jika push up pada jari kaki Anda terlalu melelahkan.

7. Mari kita bicara hasilnya, Astrid selalu memotivasi bahwa saya akan mendapatkan hasil terbesar di bahu, perut, punggung, dan dada saya.

8. Saya makan makanan yang cukup seimbang dengan kombinasi karbohidrat, lemak, protein. Menurut Astrid, saya tidak perlu mengubah diet saya.

9. Dia menyuruh saya meluangkan waktu untuk fokus pada apa yang saya lakukan, tapi jika saya merasa lelah atau sakit, saya harus berhenti.

Artikel Selanjutnya
51 Kali Pull Up dalam 1 Menit, Pria Ini Raih Rekor Dunia
Artikel Selanjutnya
Haru, Anak Down Syndrome Ini Berhasil Cetak Touchdown