Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Saat Kontak Mata Bangkitkan Gairah Seks

Bukanlah mitos bila seks merupakan cara ampuh untuk meningkatkan keintiman dengan pasangan

Liputan6.com, Jakarta Bukanlah mitos bila seks merupakan cara ampuh untuk meningkatkan keintiman dengan pasangan. Kontak kulit bahkan bisa memicu pelepasan hormon oksitosin atau hormon cinta.

Pakar hubungan di California Mary Kay Cocharo, L.M.F.T mengatakan seks juga bisa menurunkan kadar stres secara dramatis juga meningkatkan rasa percaya, keamanan, ikatan dan cinta pada pasangan.

"Selama bercinta, otak Anda akan membanjiri tubuh dengan hormon dan neurokimia. Perasaan ini akan memperdalam hubungan Anda," katanya, seperti dilansir Menshealth, Rabu (18/10/2017).

Agar hubungan semakin intim, kata dia, jangan abaikan kontak mata selama bercinta. Sebab menatap pasangan akan membentuk koneksi yang mendalam.

"Ketika dua orang menatap mata masing-masing, pada jarak yang dekat--katakanlah 18 atau 20 inci, bagian otak yang reaktif, otak limbik akan lebih menenangkan dan memungkinkan orang mengalami koneksi yang lebih dalam," kata Cocharo. 

 

Simak juga video menarik berikut:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.