Sukses

5 Kombinasi Makanan yang Sukses Bikin Langsing, Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta Badan langsing dan berat badan ideal merupakan impian bagi sebagian besar wanita. Untuk mencapainya, wanita dapat melakukan beberapa cara, seperti menjaga pola makan dengan gizi seimbang, rajin berolahraga dan banyak minum air putih.

Selain beberapa cara tersebut, wanita juga bisa mengonsumsi kombinasi makanan tertentu yang dapat membantu menurunkan berat badan. Apa saja?

Berikut ini beberapa kombinasi makanan yang dapat membantu menurunkan berat badan, seperti dikutip dari laman Step to Health, Rabu (18/10/2017).

1. Sayur dan telur

Saat Anda mengombinasikan sayuran dengan telur, Anda akan mendapatkan dua keuntungan, yaitu sehat dan langsing.

Kombinasi keduanya dapat menurunkan berat badan. Alasannya, telur dapat meningkatkan penyerapan karotenoid, ini merupakan pigmen yang memberikan zat warna pada sayur. Hal ini juga dapat memberikan efek baik untuk menurunkan berat badan.

2. Tuna dan jahe

Jahe adalah makanan yang berkhasiat melancarkan proses pencernaan di usus dan membantu mempercepat pengosongan perut. Selain itu, jahe juga dapat menghambat enzim yang menyebabkan peradangan.

Sementara, ikan tuna mengandung sejenis asam lemak omega-3 yang mencegah terbentuknya lemak di sekitar perut. Kombinasi keduanya akan membantu Anda dalam mengurangi jumlah lemak dan berat badan pun akan turun.

 

Saksikan video menarik berikut :

 

1 dari 2 halaman

3. Melon dan anggur

Jika Anda menyukai buah, cobalah kombinasikan melon dan anggur sebagai menu buah harian. Hal ini akan mempercepat penurunan berat badan.

Kedua buah ini bekerja saling melengkapi. Melon adalah makanan diuretik alami yang membantu mencegah retensi cairan. Sementara, anggur memiliki antioksidan kuat yang juga bagus untuk membantu mengurangi pembentukan lemak. Ini merupakan kombinasi ideal untuk mencegah pembengkakan dan retensi cairan.

4. Bayam dan minyak alpukat

Kombinasi lainnya yang patut Anda coba yaitu kombinasi bayam dan minyak alpukat. Minyak alpukat akan membantu memperbaiki kadar kolesterol. Selain itu, ini juga merupakan makanan unggulan yang mengandung vitamin B dan E, serta mineral seperti potasium.

Di sisi lain, bayam akan membuat Anda merasa kenyang lebih cepat. Kombinasi keduanya akan membuat Anda untuk menekan nafsu makan dan terhindar dari camilan.

5. Kopi dan kayu manis

Terakhir, Anda bisa mencoba kombinasi kopi dengan kayu manis. Kayu manis adalah bumbu yang kaya akan antioksidan dan bertanggung jawab untuk mengurangi lemak perut.

Sementara, kopi bisa membantu mengurangi nafsu makan. Jika Anda ingin menurunkan berat badan beberapa kilogram, cara ini merupakan alernatif yang baik.

Artikel Selanjutnya
Doyan Makan Sushi? Ini Pilihan yang Tak Bikin Gemuk
Artikel Selanjutnya
6 Makanan Kecil yang Bantu Bikin Tubuh Langsing