Sukses

Mandy Moore Kerap Datangi Psikolog, Idap Gangguan Jiwa?

Liputan6.com, Jakarta Aktris dan penyanyi Mandy Moore baru-baru ini blak-blakan mengenai kesehatan jiwanya. Dia pun tak malu menceritakan ke publik bahwa sering menemui psikolog atau tenaga profesional mental lain untuk mencari bantuan.

Sebagai aktris yang sibuk dengan banyak tekanan sana dan sini, stres sering dirasakan Mandy. Guna menjaga agar kondisi jiwa tetap sehat, Mandy memilih rutin menemui psikolog.

"Bertemu terapis, sangat membantuku dalam melewati banyak hal dalam hidupku," katanya.

Bahkan, wanita yang pernah menjadi pemeran utama dalam film A Walk to Remember ini mengatakan dia sering menemui psikolog saat sedang tidak stres. "Aku merasa mendapatkan banyak manfaat ketika menemui terapis malah ketika sedang baik-baik saja," tuturnya kepada Huffington Post, Rabu (18/10/2017).

Mandy pun berharap keterbukaannya ini membuat banyak orang berani mengungkapkan kesejahteraan mental yang dirasakan. Lalu, segera mencari pertolongan bila membutuhkan.

"Aku senang dengan transparansi tentang kesehatan mental. Ini diperlukan untuk membantu menghilangkan stigma yang menyertai," tuturnya.

Psikiater Rachel Fogelberg mengatakan ketika seseorang dengan masalah mental menemui konselor mental, psikolog atau psikiatris ada banyak hal yang bisa diungkapkan. Orang itu bisa mengungkapkan pikiran, perasaan, dan keadaan pada orang tepercaya.

Studi pun menunjukkan, orang dengan stres akut yang berkonsultasi dengan terapis bisa membantunya melewati kehidupan yang sulit, serta membantu agar pikirannya lebih tenang.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut: