Sukses

Ingin Punya Sendi, Tulang, dan Otot Sehat? Konsumsi Makanan Ini!

Liputan6.com, Jakarta "Apa yang kau tanam, itu yang kau tuai". Peribahasa ini bisa berlaku dalam segala hal, termasuk gaya hidup. Kalau Anda menerapkan pola hidup sehat, maka tubuh sehat lah yang akan Anda dapatkan, begitu juga sebaliknya.

Jika Anda ingin memiliki tulang, sendi, dan otot yang sehat hingga usia tua nanti, maka Anda sudah harus menerapkan gaya hidup sehat dari sekarang. Salah satunya dengan menjaga asupan makanan.

Makanan dan minuman yang Anda konsumsi harus mampu memenuhi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan tulang, sendi, dan otot. Nutrisi yang dibutuhkan antara lain protein, kalsium, magnesium, kolagen, serta vitamin B , C, D, dan E.

Berikut beberapa makanan dan minuman yang sebaiknya Anda konsumsi.

Buah dan Sayuran

Manfaat dari buah dan sayuran memang tak perlu diragukan lagi. Banyak sekali vitamin dan zat gizi lainnya yang tekandung di buah dan sayuran.

Bayam, misalnya, bisa menjadi sumber vitamin dan mineral yang baik. Satu mangkuk  bayam matang mengandung sekitar 25 persen dari kebutuhan kalsium harian. Ditambah lagi dengan kandungan serat, zat besi, dan vitamin A yang juga terdapat di bayam.

Untuk buah, salah satu yang paling disarankan adalah jeruk. Satu buah sitrus ini mengandung vitamin C hingga 95 miligram. Jumlah yang dibutuhkan tubuh untuk seharian penuh. Vitamin C sendiri berguna dalam membantu pembentukan dan pemeliharaan jaringan kolagen yang berperan pada kesehatan sendi.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan seperti kacang merah dan kacang hijau, mengandung banyak zat gizi, terutama sebagai sumber protein nabati. Protein adalah bahan dasar pembentukan tulang dan otot. Di samping itu, semangkuk kacang-kacangan tersebut kaya akan mineral, seperti kalsium, vitamin B, dan vitamin C.

Produk susu

Selain susunya sendiri, produk-produk yang terbuat dari susu, seperti yogurt dan keju juga merupakan sumber kalsium yang baik. Yogurt bisa menjadi sumber Vitamin D dan kalsium yang tinggi, lebih kurang 30 persen kalsium dan 20 persen vitamin D (jika difortifikasi vitamin D).

Kebutuhan kalsium juga bisa dibantu dari asupan keju. Tak perlu banyak-banyak 1 lembar keju sekitar 25 gram saji, dapat memenuhi sekitar 18 persen kebutuhan kalsium.

Susunya sendiri tentu juga memiliki kandungan kalsium yang tinggi. Satu gelas susu bisa mencukupi kebutuhan kalsium Anda hingga 30 persen. Terlebih lagi, sekarang ada pilihan  susu yang khusus  mengandung nutrisi untuk menjaga kesehatan tulang, sendi, dan otot.

Susu Anlene Move Max, misalnya, mengandung kalsium, protein, magnesium, zinc, serta vitamin B6, B12, C, D, dan E, dengan kolagen peptida. Dengan kandungannya tersebut, Anlene MoveMax memiliki tiga fungsi bagi tulang.

Pertama, memberikan bahan dasar untuk pembangunan tulang, sendi, dan otot. Kedua, mendukung proses fisiologis yang berkontribusi terhadap fungsi dan pergerakan tulang, sendi, dan otot. Terakhir, memberikan perlindungan terhadap tulang, sendi, dan otot agar tidak mengalami kerusakan jaringan akibat oksidasi dan inflamasi.

Dibantu dengan olahraga rutin sejak dini,  Anda bisa terus bergerak aktif dan lincah hingga usia tua. Selain ditujukan untuk para perempuan Indonesia yang memiliki banyak tanggung jawab dalam hidupnya, baik sebagai ibu, istri, anak, maupun wanita karir, susu ini disarankan untuk dikonsumsi untuk pria dan wanita. Sebab, tidak menutup kemungkinan bahwa pria pun dapat terkena sakit pada tulang dan sendinya.

Meminum susu Anlene Move Max dua kali sehari dan diimbangi dengan rutin berolahraga, akan mendukung kemampuanuntuk terus bergerak aktif dan mengurus keluarga tersayang hingga usia tua.

 

 

(Adv)

Artikel Selanjutnya
Makanan untuk Otot Setelah Olahraga
Artikel Selanjutnya
6 Cara Sederhana Kuatkan Jantung