Sukses

Ibu Ini Punya Trik Jitu Beri Obat pada Bayi

Helena Lee (33) membagikan foto bayinya di Facebook lantas menuliskan keterangan foto, trik membuat bayi minum obat.

Liputan6.com, Jakarta Helena Lee (33) membagikan foto bayinya di Facebook. Ia lantas menuliskan dalam keterangan foto tentang trik agar bayi mau minum obat. Keterangan foto tersebut membuat unggahannya telah dibagikan 89 ribu kali oleh pengguna Facebook.

Ia tak menyangka trik membuat bayinya, Alfie, minum obat disukai pengguna Facebook. Helena memberikan obat parasetamol untuk menurunkan panas setelah Alice diimunisasi untuk pertama kalinya.

Obat parasetamol dimasukkan ke alat semperit—sejenis penyedot mirip alat suntik--dan mendorongnya melalui dot botol bayi.

Alfie, yang baru berusia 8 minggu, segera menelan semua obat yang tampak mirip susu.Hal ini sangat takjub. Sebelumnya, Alice tidak mau minum obat, ia meludahkan obat tiap kali diberikan. 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantu para ibu

Unggahan foto Helena ditujukan membantu para ibu, yang kesulitan membuat bayi minum obat.

Berikut keterangan foto yang ditulis Helena di laman Facebooknya.

"Untuk semua ibu. Selama 24 jam terakhir, saya telah berjuang agar Alfie menelan obat parasetamol bernama Calpol (sudah dalam bentuk cairan). Tiap kali hendak dimasukkan ke mulut, ia menutupi mulut kemudian meludahi obat itu ke saya. Lalu saya ingat trik memasukkan obat pakai alat semperit. Alhasil, tidak sedikit pun obat terbuang dan bayi tidak menangis,” ujar Helena, yang tinggal di Inggris.

Unggahan Helen berhasil menarik lebih dari 40 ribu komentar dari orangtua. Pengguna Facebook banyak berkomentar, trik ala Helena akan menyelamatkan ibu yang juga kesulitan meminumkan obat pada bayi, dilansir dari Cambridge News, Rabu (17/10/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini