Sukses

Kuku Cantik dan Kuat dengan Lotion Bawang Buatan Sendiri

Resep lotion bawang yang mudah dibuat untuk menguatkan kuku dan membuatnya lebih cantik.

Liputan6.com, Jakarta Kuku yang indah merupakan idaman banyak wanita. Sayangnya, aktivitas yang wanita lakukan, seperti mencuci dan mengurus rumah, membuat kuku mudah rusak.

Mengutip laman Step to Health, Selasa (17/10/2017), wanita umumnya menggunakan produk kosmetik untuk mempercantik kuku. Padahal kandungan kimia dalam kosmetik dapat membuat kuku rusak. Selain itu, hal itu juga bisa meningkatkan risiko terkena infeksi dan jamur.

Sebagai pengganti kosmetik, Anda bisa menggunakan perawatan alami, misalnya lotion bawang buatan sendiri. Keuntungan menggunakan bahan alami yaitu dapat bekerja lebih efektif dan harganya relatif murah.

Khasiat yang didapatkan dari lotion bawang putih adalah melembabkan, menguatkan serta memperbaiki kuku yang pecah-pecah.

Selain itu, lotion ini memiliki kadar tinggi asam lemak esensial, antioksidan dan mineral yang dapat menjaga struktur kuku tetap kuat dan terlindungi.

 

Saksikan video menarik berikut :

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara membuat lotion bawang

Resep untuk lotion buatan sendiri ini sangat mudah. Untuk membuatnya, siapkan bahan-bahan yang terdiri dari delapan siung bawang putih, setengah cangkir minyak zaitun dan seperempat cangkir minyak almond.

Cara membuatnya, kupas bawang putih dan tumbuk sampai menjadi pasta. Kemudian, masukkan ke dalam toples kaca dan siram dengan minyak zaitun dan almond. Setelah itu tutup toples dan biarkan di tempat yang gelap selama 2 atau 3 hari. Setelah itu, pisahkan sisa bawang putih dari lotion.

Untuk memakainya, bersihkan kuku dari cat kuku atau bahan kimia, lalu oleskan kuku dengan lotion bawang. Gunakan setiap hari agar kuku Anda menjadi lebih kuat.

Menggunakannya secara teratur dapat menguatkan dan meregenarasi kutikula serta membantu mencegah kuku terserang bakteri dan jamur yang mencegah infeksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini