Sukses

10 Tanda Cowok akan Jadi Suami yang Baik

Liputan6.com, Jakarta Menjadi suami memang bukan ilmu roket, pria sudah melakukannya sejak zaman dahulu kala. Tapi, berapa persen dari mereka yang layak menyandang predikat suami yang baik?

Walau bukan sesuatu yang sulit, menjadi suami yang baik juga bukan hal mudah. Diperlukan usaha terus-menerus untuk bisa mendapatkan dan mempertahankan predikat tersebut.

Karenanya, bagaimana jadi suami yang baik bukanlah sesuatu yang otomatis bisa dilakukan semua cowok. Terkadang hal itu bisa membingungkan.

Nah, untuk para wanita muda yang nantinya ingin memiliki suami yang baik, berikut beberapa hal yang bisa jadi penanda. Seperti diuraikan oleh pakar pernikahan David McFadden, melansir Your Tango, Selasa (17/10/2017):

1. Memperhatikan perubahan kecil

Seorang pria yang akan jadi calon suami yang baik biasanya memperhatikan detil-detil atau perubahan kecil. Dia tidak hanya menyadari perubahan seperti potongan rambut atau warna lipstik, tapi juga ketika Anda tidak lagi berhubungan dengan teman yang biasanya dekat, atau melakukan aktivitas yang biasanya disukai.

2. Memberikan hadiah berarti

Hadiah yang diberikan tidak harus mahal atau besar, tapi bisa menjadi pernyataan penting, bahwa dia memikirkan Anda. Hadiah itu juga akan membantu membangun hubungan yang lebih kuat.

3. Selalu bilang "terima kasih"

Calon suami yang baik akan selalu bilang terima kasih, bahkan untuk hal-hal terkecil sekalipun. Nantinya, mereka akan mengucapkan terima kasih pada istrinya untuk hal-hal seperti mengurus anak, membersihkan rumah untuk menunjukkan penghargaannya yang akan membuat pasangan menjadi lebih dekat.

 

1 dari 4 halaman

Membantu dan Mendengarkan

4. Dia akan menawarkan untuk membantu

Banyak istri yang mengeluh, suami mereka tidak memberi perhatian cukup tentang kondisi di rumah. Para istri kadang membutuhkan bantuan dari suami. Dengan menawarkan bantuan, istri akan merasa dihargai dan memupuk rasa sayangnya pada suami.

5. Pendengar yang baik

Istri biasanya sering butuh mengeluarkan uneg-uneg mereka. Dia membutuhkan pendengar yang akan memberi perhatian tanpa memotong atau berusaha menyelesaikan masalah untuk mereka.

6. Bisa menerima penolakan

Terkadang istri sedang tidak mood untuk apapun itu yang diusulkan suami. Memaksakan kehendak akan membuat suasana panas.

Seorang suami yang baik harus tahu bagaimana menerima penolakan, dan bisa melihat kesempatan di lain waktu.

2 dari 4 halaman

Menghargai dan memuji

7. Ingat apa yang disukai pasangan

Istri akan lumer jika suami memperhatikan apa yang dia sukai, bisa dari pakaian, aksesoris, makanan, sampai restoran.

Suami yang baik akan memperhatikan kode baik besar maupun kecil dari kesukaan istri, dan memastikan istri mendapatkannya.

8. Memberikan pujian

Wanita akan tersentuh ketika dipuji oleh pria yang dicintainya. Pujian itu bisa untuk penampilannya, masakannya, sampai bagaimana dia menghadapi situasi tertentu.

 

 

3 dari 4 halaman

Mau meminta maaf

9. Mau meminta maaf

Pasangan paling bahagia sekalipun pasti pernah saling menyakiti, baik disengaja atau tidak. Suami yang baik akan tahu kapan dia telah menyakiti istrinya dan mau meminta maaf.

Dia tidak akan segan melakukan apa yang diperlukan untuk memperbaiki dan menjaga hubungan mereka.

 

10. Dia senang mencium Anda

Suami yang baik akan terus menunjukkan rasa sayangnya dan mencium istri mereka sepanjang hubungan mereka, selama apapun itu. Hal ini memastikan gairah dan kasih sayang di antara keduanya tidak pudar.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Ditinggal Nikah Mantan, Haruskah Langsung Cari Pengganti?
Artikel Selanjutnya
Pernikahan Raisa-Hamish Daud Bakal Langgeng Bila....