Sukses

Mau Awet Muda, Makan Buah Apel Setiap Hari

Menurut pakar, makan buah apel setiap hari dapat mencegah dari penuaan dini yang membuat kita awet muda

Liputan6.com, Jakarta Apel adalah buah yang mengandung banyak serat dan vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Memiliki kebiasaan makan buah apel pun dapat mencegah diri kita dari penuaan dini.

"Kalau mau awet muda dan kulit halus harus makan buah apel," kata ahli gizi dari Fakultas Ekologi Manusia (FEMA) Institut Pertanian Bogor (IPB), Prof Ir Ahmad Sulaeman MS PhD saat perjalanan Jelajah Gizi 2017 di Kota Batu, Jawa Timur pada Jumat, 13 Oktober 2017.

Menurut Ahmad, makan satu buah apel sehari bisa menjauhkan kita dari dokter, karena apel merupakan salah satu buah yang tinggi kandungan serat.

"Satu buah apel mencukupi 30 persen asupan serat untuk tubuh kita," Ahmad menambahkan.

Apel diketahui juga mengandung asam organik. Jenis asam ini memiliki sifat antioksidan, yang dapat menghaluskan kulit kita. Sebab, keberadaan senyawa itu dapat menangkal radikal bebas yang menjadi faktor utama penuaan dini.

"Kalau apel dipotong jadi warna cokelat, itu ada senyawa yang bersifat antioksidan," kata Ahmad.

Seberapa banyak apel yang harus dikonsumsi, Ahmad mengatakan tak ada jumlah yang pasti. Semakin banyak makan buah apel atau yang lain setiap harinya, efek terhindar dari penuaan dini akan didapat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini