Sukses

Ini Dia yang Bikin Bokong Anda Makin Semok

Liputan6.com, Jakarta Ada tiga otot utama pada bokong yang harus Anda latih jika memimpikan punya bokong besar. Terdiri dari gluteus medius, gluteus minimus, dan gluteus maximus. Latih bagian-bagian ini dengan benar, bokong besar yang diimpikan dengan mudah Anda dapat.

"Jika Anda menginginkan bokong besar dan indah, Anda harus olahraga," kata pelatih kebugaran dari Los Angeles, Christine Bullock, dikutip dari situs Vogue pada 17 Oktober 2017.

Sekarang ini punya bokong besar, seksi, dan montok alias semok bukan semata-mata supaya tampak seksi dan enak dipandang. Namun, para perempuan mulai menyadari, banyak benefit yang didapat jika memiliki bokong yang tak tepos.

Bokong yang besar bikin tubuh menjadi lebih seimbang. Secara mekanis, bokong besar membantu tubuh tegak ke depan. Ini membantu wanita berjalan lebih mudah. Dengan begitu postur tubuh menjadi lebih baik dan seimbang.

Karena alasan itu, banyak perempuan mulai berbondong-bondong melakukan olahraga supaya bokong yang tepos berubah agak lebih besar.

"Olahraganya pun tidak cuma squat saja," kata Bullock menambahkan.

Selain squat, olahraga yang dapat dipraktikkan guna memperoleh bokong besar adalah butt bridges dan lunges. Olahraga-olahraga ini bisa Anda coba di rumah.

Butt bridges: Berbaring di lantai. Letakkan lengan di kedua sisi tubuh Anda. Kemudian tekuk lutut Anda. Sementara kaki ditempatkan sejajar dengan lebar bahu.

Tekan tumit lalu angkat pinggul secara perlahan. Tekan bokong Anda sambil tetap tegak lurus. Bernapas saat Anda melakukan bagian gerakan ini dan tahan selama beberapa detik.

Lunges: Berdiri tegak dengan kaki selebar pinggul. Ambillah satu langkah maju yang besar, tumit dulu, dan perlahan turunkan tubuh Anda, tekuk kedua lutut. Ingatlah untuk menjaga punggung dan tubuh bagian atas lurus, dan jangan menekuk lutut lebih jauh dari 90 derajat. Kemudian ulangi dengan kaki lainnya di depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.