Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

8 Tips Raih Orgasme Pertama

Liputan6.com, Jakarta Sebuah studi mengungkap, 25 persen dari wanita yang aktif secara seksual tak mampu meraih orgasme ketika berhubungan seks. Ini artinya satu dari empat wanita tak bisa merasakan puncak kenikmatan bercinta.

Ada banyak hal yang membuat wanita gagal mencapai orgasme. Salah satunya karena wanita kurang memahami tubuhnya sendiri.

Bila Anda merasa termasuk dalam 25 persen wanita tersebut, tak perlu berkecil hati dulu. Ada beberapa tips yang bisa Anda coba untuk meraih orgasme seperti dilansir dari laman Times of India, Senin (16/10/2017).

1. Masturbasi

Hanya mengandalkan pasangan untuk membuat Anda orgasme bukan hanya tak adil untuknya, tapi juga Anda. Dengan melakukan seks solo, Anda bebas mengeksplorasi seksualitas. Tak perlu terpaku harus mendapatkan orgasme ketika masturbasi, fokuslah pada apa yang Anda sukai secara emosional atau fisik.

2. Bayangkan dan lakukan

Untuk memahami apa fantasi seksual Anda, Anda perlu membayangkan hal berbeda dan tak hanya terpaku pada kebiasaan. Coba stimulasi bagian lain tubuh. Anda pun bisa menggunakan mainan seks, penutup mata, atau apa pun yang terlintas di benak. Pastikan benda yang Anda gunakan aman.

3. Baca novel erotis

Anda harus terbuka terhadap fantasi seksual jika ingin mengeksplorasi seksualitas diri. Dengan membaca novel erotis atau film dewasa, Anda bisa mendapat bayangan bagian tubuh mana yang ingin distimulasi.

4. Stimulasi klitoris

Delapan dari 10 wanita menyukai stimulasi klitoris dan mampu merespons dengan baik. Hanya saja, Anda perlu tahu stimulasi seperti apa yang akan direspons oleh tubuh, lembut, keras, langsung, atau tak langsung. 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

1 dari 2 halaman

Gunakan pelumas

5. Tak perlu khawatir tak orgasme

Orgasme bukan segalanya dalam berhubungan seks. Anda perlu berhenti mengkhawatirkan kekurangan dalam meraih orgasme. Fokuslah pada apa yang membuat Anda senang ketika berhubungan seks.

Seks merupakan aktivitas bersama pasangan yang menyenangkan. Jadi fokuslah bersenang-senang dan tak perlu takut bila perlu waktu lama untuk mencapai orgasme.

6. Katakan apa yang diinginkan

Mengatakan apa yang Anda inginkan pada pasangan akan membuat sesi bercinta semakin menyenangkan. Namun, untuk tahu apa yang Anda inginkan, Anda perlu mengeksplorasi diri dengan seks solo atau masturbasi. Terkadang hal yang membuat Anda terangsang bisa sangat sederhana, sesederhana perubahan gerakan ketika melakukan posisi seks tertentu.

7. Gunakan pelumas

Meski Anda merasa sudah cukup basah, sebaiknya jangan tinggalkan pelumas. Menggunakan pelumas bisa meningkatkan kesenangan bercinta sehingga orgasme lebih mungkin didapat.

8. Lepaskan rasa bersalah

Sebagian orang merasa bersalah ketika merasakan kenikmatan bercinta. Hal itu bisa didasari oleh pendidikan seks yang keliru. Lepaskan rasa bersalah ketika Anda menikmati sesi bercinta bersama pasangan.

Artikel Selanjutnya
3 Tips Beri Orgasme Hebat untuk Suami Malam Ini
Artikel Selanjutnya
Kenali Jenis Orgasme Lewat Vibrator Pintar Ini