Sukses

5 Langkah untuk Jatuh Cinta, Meski Alami Depresi

Liputan6.com, Jakarta Jatuh cinta dan merasakan kebahagiaan adalah hak setiap orang. Biasanya proses menemukan cinta berbeda pada masing-masing pasangan. Pada orang yang belum pernah mengalami sakit hati, biasanya proses untuk menemukan cinta akan terasa lebih mudah. Lalu bagaimanakah dengan orang yang mengalami pengkhianatan sehingga mengalami depresi?

Mengutip laman Your Tango, Senin (16/10/2017), setidaknya ada lima hal dapat dilakukan seseorang yang mengalami depresi. Ini perlu dilakukan agar dapat jatuh cinta dan menemukan pasangan yang tepat.

1. Percaya

Sebelum Anda berhasil jatuh cinta dan menemukan orang yang tepat, hal terpenting yang harus Anda lakukan adalah mempercayainya.

Saat seseorang mengalami depresi, sulit bagi dirinya untuk percaya bahwa kehidupan akan membaik. Namun percaya atau tidak, kehidupan tidak berakhir hanya karena Anda depresi. Mulailah dari percaya.

2. Meminta bantuan

Orang yang mengalami depresi sering kali merasa minder dan malu untuk meminta bantuan. Namun, rasa malu harus Anda hindari karena hal itu hanya akan menghambat diri Anda.

Jadi, cobalah mencari bantuan, misalnya kepada psikiater atau terapis. Selain itu, Anda bisa meluangkan waktu bersama teman agar Anda bisa berbagi cerita dan merasa lebih rileks.

 

Saksikan video menarik berikut :

 

1 dari 2 halaman

3. Bersosialisasi

Depresi sering kali membuat penderitanya lebih betah menyendiri dan berada di kamar. Padahal salah satu cara untuk mengatasi depresi adalah dengan keluar dan mencari udara segar. Tak hanya itu, Anda juga perlu bersosialisasi.

Selain itu, dengan bersosialisasi Anda akan bertemu dengan banyak orang. Bisa jadi satu di antaranya adalah calon pasangan Anda.

4. Jangan rusak kencan pertama

Meskipun bersikap jujur penting dalam membangun hubungan, bukan berarti Anda harus mengungkapkan segala hal tentang diri Anda saat kencan pertama.

Anda boleh saja memberitahukan seperti apa diri Anda, tapi jika responsnya tidak menyenangkan, Anda berhak untuk mengurungkan niat membuka diri lebih jauh. Jika dia bisa mencintai Anda, dia akan menerima Anda apa adanya.

5. Jangan merasa rendah diri

Mengalami depresi memang hal yang tidak menyenangkan. Namun bukan berarti Anda harus merasa rendah diri, karena setiap orang memiliki proses yang berbeda dalam menjalani hidup.

Yang terpenting adalah terima diri Anda apa adanya dan berusahalah menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya. Selain itu, mengalami depresi bukan berarti Anda orang yang tidak berguna. Anda masih bisa melakukan banyak hal dan menghasilkan karya.

Artikel Selanjutnya
Jelang Pernikahan Raisa, Ini Tips Atasi Patah Hati Buat Warganet
Artikel Selanjutnya
Menurut Sains, Ini Cara Lupakan Mantan Kekasih yang Mengejutkan