Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

3 Hal yang Pelan-Pelan Bunuh Ereksi Pria

Aktivitas yang membuat tubuh bugar jika dilakukan dengan tidak benar bisa membuat pria mengalami disfungsi ereksi.

Liputan6.com, Jakarta Zaman sekarang tak hanya hormon testosteron yang bisa membunuh ereksi pria secara perlahan. Aktivitas yang membuat tubuh bugar jika dilakukan dengan tidak benar bisa membuat pria mengalami disfungsi ereksi.

Memang, testosteron bertanggung jawab untuk merangsang produksi sperma, mengendalikan dorongan seks, membangun otot dan massa tulang. Tapi, studi menunjukkan ketiga hal ini bisa membuat kehidupan seksual Anda sengsara seperti dilansir Dailystar, Senin (16/10/2017).

1. Obat antidepresan

Antidepresan bisa membantu orang-orang yang menderita masalah kesehatan mental, namun juga dapat menyebabkan masalah medis lainnya seperti disfungsi ereksi.

Antidepresan memberikan efek samping tersebut karena mengubah kadar kimia pembawa pesan ke sistem saraf kita, seperti serotonin dan dopamin. Alhasil, dapat menyebabkan peredaman sensitivitas organ seksual dan bisa berakibat pada hilangnya ereksi.

2. Mendengkur

Sebuah studi di Jerman menemukan hubungan antara mendengkur dan disfungsi ereksi. Ilmuwan menemukan pria yang mendengkur berlebihan juga lebih berjuang untuk ereksi.

Peneliti percaya ini karena pemeliharaan jalan nafas yang terbuka dan pemasti aliran darah yang cukup ke penis bergantung pada mekanisme biologis yang sama.

Jadi semakin sering pria Anda mendengkur, semakin kecil kemungkinan dia untuk mendapatkan dan mempertahankan ereksi.

3. Bersepeda

Bersepeda adalah bentuk kardio yang hebat dan bisa sangat baik untuk kesehatan Anda karena membakar kalori dan memperkuat jantung Anda.

Namun, bersepeda yang berkepanjangan bisa buruk bagi penis Anda. Hal ini karena ketika pria bersepeda mereka membebankan sebagian besar berat badan mereka ke perineum, kulit antara anus dan testikel.

Karena perineum bertindak sebagai saluran untuk saraf dan pembuluh darah yang memasok penis, tekanan yang berkepanjangan dapat menyebabkan disfungsi ereksi.

Pria yang menghabiskan tiga jam atau lebih di kursi sepeda setiap minggu lebih berisiko alami gangguan ereksi.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.