Sukses

Lepas Penat Urus Jakarta, Djarot Pilih Liburan ke Labuan Bajo

Djarot memilih piknik ke Labuan Bajo yang dikenal dengan pantai yang indah. Menurut studi, liburan ke pantai punya efek menenangkan.

Liputan6.com, Jakarta Usai melepas jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, dikabarkan akan berlibur ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Tak sendiri, Djarot membawa serta keluarganya.

Jika membayangkan betapa penatnya Djarot mengurus Jakarta, berwisata alam usai bertugas tentu menjadi pilihan tepat. Selain mata bakal dimanjakan dengan pemandangan indah, liburan ke pantai juga memiliki efek menenangkan pikiran.

Saat Djarot sekeluarga liburan ke Labuan Bajo, pasti akrab dengan suara debur ombak dari laut yang biru. Menurut banyak peneliti, mendengarkan aliran air dan debur ombak mampu mengubah gelombang di otak. Efek ini sama seperti ketika seseorang melakukan meditasi.

AirAsia Buka KL-CGK-Labuan Bajo, Wing Air Tambah ke Morotai

"Ketika seseorang mendengarkan suara ombak atau air saat liburan hal tersebut mampu membantu menyegarkan pikiran dan tubuh," kata life coach, Carole Gaskell mengutip Daily Mail, Senin (16/10/2017).

Selain itu, ketika seseorang melihat pergerakan air bakal memberi manfaat positif melepaskan beban dan stres pada pikiran. Melihat aliran air, kata Gaskell, membuat seseorang jadi terkoneksi dengan alam. Berbeda dari hari-hari biasa yang berteman dengan seabrek pekerjaan.

Tak hanya Djarot, banyak pemimpin yang selesai menjabat memilih liburan ke pantai. Barack Obama misalnya, usai selesai menjabat pimpinan tertinggi Amerika Serikat selama delapan tahun, dia dan istri berlibur ke Kepulauan Virgin Barat, Karibia.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini