Sukses

Disuruh Anies-Sandi Lari ke Kantor, Ini Manfaatnya

Liputan6.com, Jakarta Hari ini Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, atau akrab disebut Anies-Sandi, akan dilantik sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, periode 2017-2022. Menjalani tugas baru, tentunya banyak juga program dan rencana baru yang akan diwujudkan oleh dinamik duo ini.

Salah satu program Anies-Sandi yang menarik adalah, himbauan untuk para pegawai pemerintah DKI Jakarta untuk berjalan kaki, naik sepeda, atau bahkan berlari di pagi hari menuju kantor. Tujuan dari program ini adalah, untuk mengurangi kemacetan lalu lintas Jakarta.

Lantas, jika program ini benar dijalankan, manfaat apa yang bisa didapatkan selain berkurangnya kemacetan? Melansir Body Building, Senin (16/10/2017), berikut manfaat berolahraga sebelum ke kantor:

1. Lebih fokus bekerja

Lari, berjalan kaki atau bersepeda ke kantor akan meningkatkan fokus untuk aktivitas selanjutnya. Ini karena berolahraga membuat tubuh jadi "melek" dan siap. Jadi, mengikuti gagasan Anies-Sandi ini bisa bikin pegawai Jakarta lebih produktif bekerja.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

1 dari 2 halaman

2. Jadi punya waktu lebih

Dengan memanfaatkan pagi Anda untuk berolahraga, sore dan malam hari sepulang bekerja bisa Anda gunakan untuk hal lain yang lebih penting: misalnya menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga dan teman.

3. Mendongkrak metabolisme

Sudah bisa dipastikan, berolahraga itu bisa mendongkrak metabolisme. Berolahraga di pagi hari tak hanya mempercepat metabolisme tapi juga memungkinkan tubuh membakar kalori lebih sepanjang hari.

Fenomena ini disebut sebagaai excess post-exercise oxigen consumsion (EPOC), alias kelebihan konsumsi oksigen pasca-olahraga.

4. Bikin senang

Olahraga akan membuat tubuh melepaskan endorfin, hormon pembuat senang. Hormon ini akan meningkat, mengikuti lama dan intensitas Anda berolahraga.

Dengan berolahraga di pagi hari, tak hanya membuat Anda lebih fokus, tapi juga membuat hati lebih riang.