Sukses

Hari Cheeseburger Nasional Lahir dari Kebiasaan Pemuda Ini

Peringatan Hari Nasional Cheeseburger (Burger Keju) tidak lepas dari mengenang kelahiran burger keju.

Liputan6.com, Amerika Serikat Salah satu restoran siap saji internasional yang menjual burger, kentang goreng, dan minuman ringan memberikan potongan harga besar bagi para pengunjung di momen Hari Cheeseburger (burger keju) Nasional.

Anda bisa membeli cheeseburger maupun double cheeseburger dengan harga terjangkau untuk teman-teman atau keluarga di rumah.

Lantas mengapa ada Hari Nasional Cheeseburger? Peringatan hari tersebut berkaitan dengan kelahiran burger keju yang pertama kali di Amerika. Adalah Lionel Sternberger, pencipta sekaligus pembuat burger keju pertama kali.

"Lahirnya" burger keju tanpa direncanakan. Dikutip dari The Spruce, semua ini berawal dari kegemaran Lionel muda dan sang ayah yang senang menambahkan keju pada lapisan hamburger yang mereka santap. 

Dikisahkan bahwa Lionel muda senang meracik hamburger  ala diri sendiri setiap kali mengunjungi Rite Spot, nama toko roti berlapis daging dan sayuran milik ayahnya di California. Kala itu tahun 1924.

Itulah awal mula  lahirnya burger keju. Tapi mereka menyebutnya "hamburger keju."

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Versi lain

Sejarah lain mencatat, yang benar-benar disebut burger keju berawal di restoran Kaelin di Louisville, Kentucky. Charles Kaelin mengklaim telah menemukan burger berlapis keju pada tahun 1934.

Itu karena Charles menambahkan keju lapis pada hamburger, lapor penulis Louisville Robin Garr.

Lalu ada Louis Ballast dari Humpty Dumpty Drive-In di Denver, yang punya mereka dagang bernama "burger keju" pada tahun 1935.

Meskipun sejarah lahirnya burger keju banyak versi, Hari Nasional Cheeseburger muncul demi mengenang lahirnya burger keju. Di Amerika, Hari Nasional Cheeseburger jatuh tiap 18 September.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.