Sukses

Ini Alasan Wanita Hamil seperti Titi Kamal Tampak Berseri-seri

Dalam foto-foto maternity shoot, Titi Kamal yang sedang hamil tampak berseri-seri.

Liputan6.com, Jakarta Banyak yang bilang, wanita yang tengah mengandung tampak lebih cantik dari biasanya. Jika diperhatikan, pendapat ini bisa jadi benar adanya. Lihat saja betapa cantiknya Titi Kamal dalam maternity shoot yang baru-baru ini diunggahnya di Instagram.

Dalam foto-foto itu, Titi tampak berseri-seri. Rambutnya yang indah tampak lebih lebat dan berkilau.

Faktanya, wanita hamil memang tampak lebih cantik. Hal itu terkait dengan perubahan hormon yang dialaminya ketika mengandung.

"Kebanyakan wanita hamil hanya tahu bahwa berat badannya akan bertambah. Dan mereka akan terkejut saat mengetahui ada juga perubahan lainnya pada tubuh," ucap Allison Hill, M.D, ahli kandungan dari Good Samaritan Hospital, Los Angeles, AS, mengutip laman Parents, Minggu (15/102/2017).

Salah satu keuntungan yang bisa dirasakan wanita hamil adalah volume rambut yang meningkat. "Hormon kehamilan mengurangi kerontokan rambut, membuat Anda terlihat memiliki rambut yang lebih tebal," ujar Dr Terry Hoffman, M.D, ahli kandungan di Mercy Medical Center, Baltimore.

Menurut Dr Hoffman, rambut wanita hamil yang tampak tebal dan berkilau juga bisa jadi karena efek asupan makanan sehat yang dikonsumsi. Meski ini hanya berlangsung sementara, tak ada salahnya untuk menikmatinya selama kehamilan bukan? 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4 perubahan lain

Selain memiliki rambut tebal dan berkilau, berikut perubahan lain pada tubuh yang membuat wanita hamil tampak lebih cantik, mengutip laman Baby Centre:

1. Kuku cepat tumbuh

Selama empat bulan pertama, kuku wanita hamil tumbuh lebih cepat. Penyebabnya tentu saja hormon kehamilan. Meski tumbuh dengan cepat, kondisi kuku wanita hamil biasanya lebih lembut dan rapuh. Jangan khawatir, ini hanya bersifat sementara. Kondisi kuku akan kembali normal beberapa bulan setelah wanita melahirkan.

2. Kulit berkilau

Pada trimester kedua, wajah wanita hamil tampak berkilau dan kulit pun terlihat lebih cerah. Hormon tetap menjadi penyebabnya. Namun, volume darah yang meningkat juga menyebabkan wanita hamil tampak berseri-seri.

3. Payudara lebih penuh

Ya, payudara wanita hamil akan tampak lebih besar ketika mengandung. Ini karena tubuh mempersiapkan diri untuk menyusui.

4. Bentuk tubuh lebih seksi

Wanita hamil memang memiliki daya tarik tersendiri. Di mata pria, wanita hamil terlihat lebih sensual. Ini karena perubahan bentuk payudara dan kurva tubuh wanita.

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.