Sukses

Perselingkuhan Justru Bikin Pernikahan Makin Kuat, Apa Iya?

Liputan6.com, Jakarta Benar bahwa perselingkuhan bisa membuat hubungan berakhir. Namun, kadang kala perselingkuhan malah membuat hubungan yang renggang menjadi makin kuat seperti disampaikan psikoterapis yang telah menangani ribuan pasangan Esther Perel.

Esther memiliki contoh dari kliennya yang pernah melakukan perselingkuhan. Usai sang istri mengetahui suaminya tidak setia, alih-alih bercerai, hubungan diantaranya justru makin kuat.

"Klien saya ini baru mengetahui, selama dua tahun terakhir suaminya selingkuh. Dia benar-benar syok," tutur wanita yang menempuh pendidikan di Yerusalem dan Amerika Serikat ini saat diwawancarai laman Health, dikutip Senin (16/10/2017).

Saat itu istrinya menyimpan rapat-rapat dan seakan tak mau tahu suaminya selingkuh. Hingga akhirnya dia kesal karena harus menyimpan sendiri kemarahannya. Dia pun berbicara terbuka untuk pertama kalinya ke pasangan tentang perasaannya. Bukan hanya soal perasaan diselingkuhi tapi juga masa kecil dan hidupnya dulu.

Kondisi tersebut membuat pasangan jadi melakukan percakapan yang lebih dalam. Serta jauh lebih terbuka dan jujur daripada sebelumnya.

"(Dalam kasus ini) Mereka jadi sadar hampir saja kehilangan orang yang berarti dalam hidupnya. Pasangan jadi kembali membangun hubungan yang lebih baik," kata Esther.

Dia juga mengomentari mengenai istilah 'orang yang selingkuh akan tetap selingkuh'. Memang ada orang yang seperti itu. Namun, dalam kasus yang dia tangani, seringkali orang yang sudah menikah bertahun-tahun atau puluhan tahun tidak menyangka bakal jatuh ke lubang hitam perselingkuhan.

"Jadi, tidak semua orang yang selingkuh akan selingkuh lagi," tututpnya.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

Artikel Selanjutnya
Di-bully Terkait Atalarik Syach, Begini Tanggapan Tsania Marwa
Artikel Selanjutnya
Rina Nose akan Jalani Taaruf?