Sukses

4 Tanda Pasangan Tidak Benar-Benar Mencintai Anda

Liputan6.com, Jakarta Hal paling menyakitkan bagi seseorang yang sedang jatuh cinta adalah orang yang dicintai tidak membalas perasaannya. Hal ini seringkali disebut cinta bertepuk sebelah tangan. Hal ini akan terasa semakin menyakitkan apabila hal ini terjadi pada orang yang memiliki pasangan atau telah menikah.

Sayangnya, tidak semua orang tahu apakah cintanya benar-benar berbalas. Hal ini seringkali menyebabkan seseorang berada dalam posisi tidak nyaman dan membuatnya gelisah.

Mengutip laman Piop, Sabtu (14/10/2017), ternyata ada beberapa cara untuk mengetahui apakah pasangan kita memiliki perasaan yang sama dengan yang kita rasakan.

1. Dia menghindari kontak mata

Salah satu cara untuk mengetahui apakah cinta kita berbalas adalah dengan melihat apakah dia melakukan kontak mata dengan kita.

"Jika dia mencintai Anda, dia tidak akan ragu untuk menatap mata Anda," ucap terapis Esther Perel.

Selain itu, jika Anda yang memulai sebagian besar percakapan atau lebih dulu mengirim pesan kepadanya, bisa jadi orang tersebut tidak benar-benar mencintai Anda. Untuk mencari tahu, cobalah untuk menunggu dia menghubungi Anda, jika dia tidak melakukannya padahal Anda sudah menunggu lama, mungkin saja itu pertanda yang harus Anda terima.

Saksikan video menarik berikut :

 

 

1 dari 2 halaman

2. Dia tidak jujur

Jika orang yang Anda sukai seringkali memilih untuk membohongi Anda, bisa jadi dia tidak benar-benar mencintai Anda. Menurut seorang ahli, jika dia benar-benar mencintai Anda, dia akan jujur dan setia. Dia juga tidak akan menyembunyikan sesuatu dari Anda.

Selain itu, jika dia menolak untuk menjawab pertanyaan Anda, ini juga merupakan pertanda bahwa Anda bukanlah sesuatu yang penting bagi dirinya.

3. Dia tidak fokus

Pertanda lainnya yang dapat Anda lihat untuk mengetahui apakah dia membalas perasaan Anda adalah dengan melihat apakah dia fokus saat bersama Anda.

Seringkali seseorang yang menjadikan orang lain sebagai pelampiasan memikirkan hal lain saat bersama Anda. Seolah-olah, dia ada di samping Anda namun pikirannya melayang.

4. Dia tidak menunjukkan bahwa dia mencintai Anda

Jika suami atau istri Anda tidak menunjukkan bentuk ketertarikan layaknya hubungan suami istri, hal ini perlu Anda bicarakan. Selain itu, hal lain yang seharusnya ditunjukkan dalam hubungan suami istri adalah dukungan dan perhatian. Jika dia enggan memberikannya, bisa jadi ini merupakan pertanda bahwa dia tidak benar-benar mencintai Anda.

Artikel Selanjutnya
5 Penyebab Sering Terjadinya Perselingkuhan dalam Pernikahan
Artikel Selanjutnya
6 Pertanyaan yang Buktikan Cinta pada Pasangan