Sukses

Sontek 6 Kebiasaan Orang Sukses di Akhir Pekan

Tak hanya bersenang-senang, berikut kebiasaan orang-orang sukses di akhir pekan.

Liputan6.com, Jakarta Setiap waktu adalah hal berharga bagi orang sukses, termasuk pada akhir pekan. Bagi mereka Sabtu dan Minggu bukan hanya untuk bersenang-senang tapi merencanakan sesuatu.

Sontek delapan hal yang biasa dilakukan orang sukses di akhir pekan seperti disarankan penulis buku What the Most Successful People Do Before Breakfast, Laura Vanderkam mengutip Reader's Digest, Sabtu (13/10/2017).

1. Membuat rencana matang untuk seminggu ke depan

Di hari kerja, terkadang tak sempat membuat perencanaan yang matang. Itu sebabnya orang-orang sukses memilih merencanakan sesuatu di akhir pekan. Hal ini membuat mereka tenang menjalani pekan karena sudah tahu 'amunisi' yang diperlukan untuk melewati minggu depan.

2. Maksimalkan pagi hari

Banyak orang melewatkan begitu saja pagi hari di akhir pekan. Namun tidak dengan orang-orang sukses. Mereka rela bangun pagi untuk olahraga atau aktivitas lain yang disukai.

3. Punya kebiasaan rutin

Keluarga yang bahagia memiliki kegiatan khusus yang dilakukan di akhir pekan. Misalnya masak atau piknik bersama.

"Kebiasaan ini, suatu hari nanti bakal jadi kenangan yang indah," kata Vanderkam.

4. Tidur siang

Di hari lain, pasti tidak sempat tidur siang. Nah, orang-orang sukses biasanya memiliki kebiasaan tidur siang di akhir pekan demi memulihkan tubuh yang lelah. 

5. Bebas dari gawai dan alat canggih lainnya

Sabtu dan Minggu saatnya waktu untuk diri sendiri dan keluarga sehingga banyak orang sukses yang 'puasa' gawai di akhir pekan."Menjauhkan dari gawai merupakan cara untuk menjauhkan dari stresnya pekerjaan. Anda pun jadi bebas berinteraksi dengan hal-hal lain. Misalnya ngobrol dengan anak," kata Vanderkam.

6. Bersenang-senang di Minggu malam

Sebelum menjalani Senin yang penuh aktivitas, orang-orang sukses bakal melewati Minggu malam dengan hal-hal menyenangkan. Perasaan bahagia bisa jadi modal baik untuk seminggu ke depan.

 

Saksikan juga video menarik berikut

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini