Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

4 Bahan Rumahan Singkirkan Gatal pada Penis

Untuk menyingkirkan rasa gatal pada penis, pria bisa menggunakan bahan ramuan ini.

Liputan6.com, Jakarta Penis gatal termasuk sensasi mengganggu, yang disertai dengan keinginan menggaruk. Kondisi penis gatal bisa disertai muncul benjolan, perubahan warna, atau bintik merah pada pensis dan area testis. Ini bisa sangat tidak nyaman.

Bahkan pria bisa kesulitan kencing, hubungan seksual, dan aktivitas sehari-hari akibat gatal apda penis. Penyebab penis gatal yang paling umum berupa penyakit menular seksual (PMS), peradangan dan iritasi pada area selangkangan, infeksi jamur, dan bakteri.

 Adapun penyebab lain karena pakaian dalam yang ketat dan reaksi alergi. Dilansir dari NAIJ, Jumat (13/10/2017), ada beberapa bahan rumahan untuk mengatasi penis gatal.

Bawang bombay

Karena sifat antijamur, antibiotik, dan anti-inflamasi (anti peradangan), bawang bombay dengan mudah membunuh jamur, yang menyebabkan penis gatal. Haluskan bawang menjadi pasta.

Oleskan pada area penis yang gatal. Biarkan selama sekitar 30 menit, Kemudian bilas area tersebut secara menyeluruh dengan air hangat.

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mandi garam

Masukkan dua genggam garam ke bak mandi. Jangan menaruh aditif lain di bak mandi, seperti bak mandi penuh busa  atau desinfektan. Anda bisa mandi menggunakan air garam.

3 dari 4 halaman

Madu

Sifat antiseptik dan antijamur pada madu sangat membantu dalam menyingkirkan arsa gatal. Anda bisa oleskan madu pada area yang gatal.

4 dari 4 halaman

Cuka sari apel

Membasuh area penis yang gatal dengan cuka sari apel, yang diencerkan adalah cara terbaik menghentikan penis gatal. Cuka sari apel memiliki khasiat antijamur dan antibakteri.

Campurkan dua sendok makan cuka sari apel dalam dua cangkir air hangat. Basuh area yang gatal dengan larutan ini. Biarkan sampai kering dengan sendirinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.